bjb
itcbet

Hati-Hati Bagi ASN Nekat Melanggar Perda KTR Bisa Dikurung 1 Minggu

Kawasan Tanpa Rokok. (Foto: Dinkes Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Sesuai dengan Perda Kabupaten Bandung nomor 13 tahun 2017 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) yang akan diberlakukan mulai 1 januari 2020. Pemerintah Kabupaten Bandung akan memberi sanksi pertama bagi aparatur sipil negara (ASN) yang kedapatan melanggar Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

“Yang pertama diberi sanksi ASN dulu, kalau kedapatan diberi sanksi kurungan, jangan dengan denda,” kata Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Setda Pemkab Bandung, Marlan, saat acara Ngawangkong Bari Ngopi di pelataran Taman Uncal, Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung, Soreang, Jumat (8/11/2019).

Baca Juga:

Aduh.. 37 Persen ASN Tercatat Tidak Sesuai dengan Kompetensi

Miris.. Perkara Tidur Siang Oknum PNS Ini Saling Baku Hantam



Bahkan, lanjut Marlan, ASN yang terciduk akan diumumkan seperti pada apel, sehingga ada efek jera dan menjadi contoh bagi masyarakat. Karena itu, Marlan meminta, Satpol PP harus mempersiapkan tahanan.

Untuk sanksi KTR ini, tutur Marlan, akan ditindak melalui Tindakan Pidana Ringan (Tipiring) dengan melibatkan pihak Pengadilan Negeri Bale Bandung.
Halaman selanjutnya
Tags : Perda KTR Kawasan Tanpa Rokok Aparatur Sipil Negara Sanksi melanggar KTR Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Bandung

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi