bjb

Empat Pilar MPR RI Prasyarat Bangsa Indonesia Meraih Kemajuan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Odo/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan, dinamika lingkungan strategis global kini diwarnai kompetisi dan perebutan pengaruh negara-negara besar yang menempatkan Indonesia pada pusat kepentingan global.

Jika tidak siap kata Bambang, Indonesia dapat saja tergilas dalam kompetisi global yang tidak mengenal batas dan waktu. Berbaurnya ancaman militer dan nonmiliter, disisi lain semakin mendorong terciptanya dilema geopolitik dan geostrategis global yang sulit diprediksi dan diantisipasi.

Baca Juga:

Adu Kuat Restu Jokowi untuk Partai Beringin

Bamsoet Berharap Pelayanan Bagi Wajib Pajak Harus Lebih Cepat dan Mudah



"Dalam bidang pertahanan-keamanan, kita menghadapi perang siber, intoleransi, radikalisme, terorisme, serta berbagai ancaman kejahatan lainnya yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Yang tidak kalah serius dan perlu diwaspadai secara sungguh-sungguh adalah ancaman terhadap ideologi kita, Pancasila. Berimbas kepada ancaman terhadap adab sopan santun, tradisi dan seni budaya, serta warisan kearifan lokal bangsa." ujar Bambang dalam Seminar Nasional Sespimti Polri Dikreg ke-28 yang bertajuk "Pembangunan SDM Unggul dan Pancasilais guna Menyongsong Indonesia Emas 2045" di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia tersebut, Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menjelaskan, dibutuhkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang membuat lompatan, ditunjang dengan sumber daya manusia unggul yang berhati Indonesia dan berideologi Pancasila.
Halaman selanjutnya
Tags : MPR RI Bambang Soesatyo Indonesia Emas 2045 Kompetisi Global Pancasila FKPPI UUD NKRI 1945 jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Parlemen

berita terkait

Airlangga Dan Bamsoet Bersaing Mendapatkan Dukungan

Kubu Bamseot dan Airlangga Saling Klaim Dapat Dukungan 400 DPD

Yorrys Raweyai: Bamsoet Dapat Dukungan 400 DPD I dan II

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi