Bupati Sesalkan Bangkai Babi Dibuang ke Sungai Bedagai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai Soekirman menyesalkan adanya orang yang sengaja membuang bangkai babi ke aliran sungai. Pasalnya hal itu dapat mencemari air sungai dan lingkungan sekitar.

“Sangat disesalkan dengan ditemukannya banyak bangkai babi di aliran Sungai Bedagai,” kata Soekirman, Jum’at (8/11/2019).

Bupati juga meminta kepada aparat kepolisian agar melakukan tindakan tegas kepada siapapun yang membuang bangkai babi ke sungai sesuai dengan Undang-Undang tentang Lingkungan Hidup.

Baca Juga:  Angkat Isu PKI, Puluhan Massa Aksi Gerak Jabar Seruduk Gedung Sate

“Ini tidak bisa dibiarkan, harus ditindak tegas oleh aparat hukum,” ucapnya.

Soekirman minta, para Camat agar segera membuat surat edaran melalui para kepala desa dengan menempelkan selebaran di warung-warung tentang larangan membuang sampah dan bangkai ke sungai.

Baca Juga:  Beda Pendapat PDIP dan PAN Soal Syarat Nyapres

“Camat agar segera buat surat edaran tentang larangan membuang sampah dan bangkai ke sungai,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Serdang Bedagai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu, juga menyesalkan ditemukannya bangkai babi disepanjang akiran sungai Bedagai. Ia akan melakukan tindakan tegas apabila ditemukan orang membuang bangkai babi tersebut.

“Kami akan selidiki siapa pelakunya,” kata Kapolres.

Baca Juga:  Bupati Sergai: Pelajar Buntu Bulat Tidak Perlu Naik Rakit, Sudah Ada Jembatan

Dari pennelusuran Jabarnews.com disepanjang Sungai Bedagai, beberapa bangkai babi juga ditemukan di bawah jembatan perlintasan kereta api di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah.

Diduga bangkai babi sengaja dibuang dari hulu Sungai Bedagai, namun bangkai babi tersebut tidak hanyut ke muara, melainkan tersangkut dibawah jembatan perlintasan kereta api. (CR3)