Panitia Pilkades Kumbung Majalengka Didemo Ratusan Warga

Protes tersebut telah dituangkan dalam surat pernyataan dan ada 17 poin keberatan menolak hasil pilkades.

Ratusan warga Kumbung Kecamatan Rajagaluh Majalengka mendemo panitia Pilkades. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Ratusan warga Desa Kumbung Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka mendatangi sekretariat Panitia Pilkades atau panitia sebelas di Balai Desa Kumbung, Jumat siang (7/11/2019). Mereka berdemonstrasi karena tidak terima hasil pilkades Kumbung.

Kordinator Aksi yang berorasi secara bergantian mengatakan pihaknya merasa tidak terima dengan hasil pemilihan pilkades serentak di Desa Kumbung. Protes tersebut telah dituangkan dalam surat pernyataan dan ada 17 poin keberatan menolak hasil pilkades.

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Polres Majalengka Juara Pertama Kapolda Cup 2019



Belasan poin tersebut diantaranya ‎panitia tidak mengumumkan DPT serta surat undangan itu bertanda tangan beda-beda. Pihaknya juga menilai ada unsur pengkolektifan secara keseluruhan.

‎"17 poin yang disampaikan itu sudah tertuang dalam bentuk tertulis. Kami melihat ada banyak kecurangan. Kami menolak hasil pilkades di Desa Kumbung," ujar orator.

Orator lainnya menambahkan dugaan kecurangan lainnya yakni ‎dalam kertas suara ditemukan ada yang tidak tersetempel. Cerita lainnya, saat ada pemilih hendak mencoblos, ketika akan diberikan oleh pemilih, jawaban panitia justru malah menolak.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pilkades Serentak Sengketa Pilkades Pilkades Kumbung Majalengka Hasil Pilkades Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Wisata Argapura Menarik, Akses Jalan Amburadul

BPBD: 19 Kecamatan Di Majalengka Rawan Pergerakan Tanah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi