bjb

BPJS Kesehatan Sarankan RSUD Ciamis Gunakan SCF

Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kota Banjar, Jayadi. (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | CIAMIS - Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kota Banjar mengakui bahwa memang terjadi tunggakan BPJS Kesehatan ke pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis.

"Kita dari BPJS Kesehatan Kota Banjar sudah memberikan solusi kepada pihak RSUD Ciamis untuk menggunakan Supply Chain Financing (SCF) atau pinjaman ke Bank. Adapun untuk bunga pinjamannya, nanti pihak BPJS yang akan membayar," ucap Jayadi selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kota Banjar, di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kota Banjar, Jumat (8/11/2019).

Jayadi menjelaskan, terkait dengan masalah tunggakan BPJS, pihak rumah sakit lain pun sudah menggunakan bantuan dari SCF sebagai jalan alternatif untuk menutupi masalah tunggakan tersebut, namun sejauh ini hanya rumah sakit Ciamis yang belum menggunakan jalan alternatif tersebut.

"Kemarin kita sudah ketemu dengan Direktur RSUD Ciamis, supaya pihak RSUD Ciamis segera menggunakan dana dari SCF, dan sekarang program bantuan dana dari SCF itu lagi proses," ujarnya.
Baca Juga:

BPJS Menunggak Rp.30 Miliar Bikin RSUD Ciamis Nyaris Kolaps

Waw! Hutang BPJS Kesehatan ke RSUD Ciamis Terus Bertambah


Sebelumnya, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Ciamis telah menyoroti masalah tunggakan BPJS Kesehatan terhadap RSUD Ciamis.

Menurutnya, atas tunggakan BPJS Kesehatan sebesar Rp30 milyar tersebut, RSUD Ciamis hampir kolep. (CR1)


Tags : BPJS Kesehatan Kota Banjar Tunggakan BPJS Kesehatan RSUD Ciamis Dana SCF Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tunggakan BPJS Kesehatan di RSUD Ciamis Mencapai Rp 30 Milyar

Geng Motor Beraksi Di Ciamis, Warga Dihantam Gir Motor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi