Bapenda Jabar: Masih Terdapat 25,07% KTMDU Menunggak PKB

Kendaraan Bermotor Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) sampai dengan akhir September 2019 dari potensi sebanyak 16.424.152 KBM.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko saatjumpa wartawan usai Jabar Punya Informasi (Japri) di Lobby Lokantara Gedung Sate, Kota Bandung, Jum'at (8/11/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat akan meluncurkan program pembebasan biaya Denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bagi masyarakat di seluruh Jawa Barat.

Hal tersebut, dilakukan karena menurut data dari Bapenda, masih terdapat 25,07% Kendaraan Bermotor Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) yang menunggak pembayaran PKB sampai dengan akhir September 2019 dari potensi sebanyak 16.424.152 KBM.

Baca Juga:

Ayo Bayar Pajak Hari Ini di Pangandaran Bisa Dapat Hadiah

Catat! Ini Jadwal Samsat Keliling di Jabodetabek



Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. Hening Widiatmoko, M.A mengatakan, berdasarkan analisis dari pengamat ekonomi ada perlambatan sehingga akan ada defiasi atau penyimpangan tahun 2019.

"Kami sudah punya prediksi atau estimasi yang jelas perlambatan ini akan berimbas pada pencapaian target pendapatan tahun 2019," kata Hening saat jumpa wartawan usai Jabar Punya Informasi (Japri) di Lobby Lokantara Gedung Sate, Kota Bandung, Jum'at (8/11/2019).

Dia menyebut, di tahun 2019 ada penambahan untuk perubahan di APBD sebanyak Rp.800 miliar. Menurutnya, perlambatan ini akan berimbas pada kesulitan untuk mencapai target.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bapenda Jabar Pembebasan Pajak Kendaraan Kabid Humas Polda Jabar Pajak Kendaraan Bermotor Keputusan Gubernur Taat Pajak Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Samsat Online Nasional

Asyik.. Denda Pajak Kendaraan Dihapuskan di Seluruh Jabar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi