bjb

Angkot di Garut Kini Berbasis Aplikasi Online

Ilustrasi. Angkot di Garut mulai menggunakan aplikasi online. (Foto: PikiranRakyat)

JABARNEWS | GARUT - Untuk mengimbangi pesatnya perkembangan angkutan berbasis online, organisasi angkutan darat (Organda) Kabupaten Garut membuat aplikasi untuk angkot. Aplikasi yang dinamai Aksi (angkot beraplikasi) Garut itu diyakini bisa meningkatkan pendapatan usaha angkot di Kabupaten Garut.

Ketua Organda Kabupaten Garut Yudi Nurcahyadi menyebut bahwa selama ini banyak pengusaha dan sopir angkot yang mengeluh dengan keberadaan angkutan online. Aplikasi yang digagas pihaknya pun kemudian disebutnya sebagai jawaban kegelisahan tersebut.



"Dalam aplikasi itu terdapat berbagai fitur yang memudahkan penumpang dan pengemudi. Buat pemilik angkot juga sangat terbantu karena bisa melihat angkotnya jalan atau tidak dan di mana keberadaannya," kata Yudi dilansir dari laman Merdeka.com, Jumat (8/11/2019).

Untuk para sopir angkot, Yudi mengatakan bahwa dengan aplikasi tersebut bisa diketahui posisi calon penumpang dan juga bisa menjaga jarak dengan angkot terdekat. Sedangkan untuk calon penumpang, ia menyebut bahwa angkota bisa dipesan di aplikasi dan diarahkan ke angkot terdekat sehingga tidak harus menunggu lama.
Halaman selanjutnya
Tags : Angkot Online Angkot Garut Organda Garut Dinas Perhubungan Garut Pemkab Garut Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi