Grup Musik RAN Luncurkan Single Terbaru di Penghujung 2019

JABARNEWS | JAKARTA – Sebagai rangkaian besar proyek musik Omne Trium Perfectum, pada penghujung 2019 ini grup musik RAN mengeluarkan single terbaru milik Asta dengan judul “Saling Merindu”.

“Memang pada akhir tahun ini, kami tidak ngeluarin album. Tapi, bukan juga satu lagu yang terlepas. Jika di-ibaratkan dalam dunia film, itu adalah trilogi dari sebuah rangakaian kami dalam Omne Trium Perfectum itu,” ujar Nino, salah satu personel RAN dilansir dari antara, Sabtu (9/11/2019.

Selain itu, RAN, dalam rangkaian Omne Trium Perfectum yang berarti “Everything That Comes In Threes is Perfect” itu. Sengaja memberikan ruang berkreasi untuk setiap personelnya sehingga menghasilkan lagu dengan rasanya sendiri.

Baca Juga:  Sungai Padang Abrasi, Sejumlah Rumah di Serdang Bedagai Terancam Ambruk

“Biasanya memang sumbangsih saya terhadap RAN itu melalui instrumen lagu. Bukan dalam hal menciptakan lagu yang memang biasanya sudah dipegang oleh Rayi dan Nino,” kata Asta.

Kemudian, Asta yang biasanya memberikan sumbangsih terhadap instrumen kini menyalurkan kreasinya tersebut dalam lagu Saling Merindu. Asta mengaku proyek musik Omen Trium Perfectum dikerjakan secara berbeda dengan pembuatan album-album lain RAN.

Baca Juga:  Rehabilitasi Pecandu Rokok, Puskesmas Purwakarta Keliling Sekolah

“Setiap personel mengerjakan karya sendiri, penyelesaiannya dilakukan secara bersama-sama, dan penampilannya tetap sebagai RAN. Sebelumnya, kami selalu membuat album secara keroyokan,” katanya.

Meskipun menemui kesulitan untuk menemukan dan menciptakan lagu, Asta mengaku tidak terbebani dan dengan cepat menciptakan lagu “Saling Merindu”.

Sebelumnya, RAN juga sudah mengeluarkan single terbaru miliki Rayi yang mengisahkan tentang semangat untuk tidak mudah untuk menyerah dengan judul “AIN’T GONNA GIVE UP” pada akhir Agustus. Lagu itu merupakan hasil berkolaborasi dengan RamenGvrl.

Baca Juga:  Remaja di Cirebon Jadi Korban Penembakan Orang Tak Dikenal, Begini Kronologinya

“Tema lagu itu masih tentang cinta. Berbeda dengan lagu ciptaan Rayi tentang bagaimana kita jangan menyerah, kalau yang Nino masih rahasia, tunggu aja. Kalau lagu saya tentang kisah cinta lama berkisah kembali,” kata Asta.

Sementara itu, selain peluncuran lagu, RAN juga meluncurkan kedai kopi Titik Temu Coffee ke-tiga di M Bloc Space. terinspirasi dari kebiasaan minum kopi orang Indonesia dengan mengedepankan kualitas dan experience-nya. (Red)