aqua

Tantangan Orang Tua Mengasuh Anak Lebih Berat di Era Digital

Menurutnya, masalah utamanya adalah, orang tua tidak merasa penting atau tidak merasa gadget memuat dampak negatif, sehingga dia dengan mudahnya memberi.

Kepala BKPSDM Purwakarta, H. Asep Supriatna, saat membuka acara Seminar Patenting, Tantangan Orang Tua di Era Digital, Sabtu (9/11/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Era digital merupakan era atau masa di mana orang cenderung mengandalkan sarana media elektronik untuk mendapatkan sejumlah informasi atau menjalin komunikasi daripada menggunakan media yang lain. Media elektronik itu dijadikan sebagai satu-satunya alat untuk memenuhi kebutuhan informasi atau komunikasi.

Informasi itu dapat di akses melalui gedget atau gawai, maka dari itu tantangan orang tua untuk mengasuh anak di era digital ini sangat berat.

Baca Juga:

Perilaku Konsumen Digital di Indonesia, Kamu Masuk Kategori Mana?

Wow, Jabar Duduki Pengguna Terbanyak KoinWorks di Indonesia



Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, H. Asep Supriatna saat mewakili Bupati Purwakart, Hj. Anne Ratna Mustika pada Acara acara Seminar Patenting, Tantangan Orang tua di Era Digital, yang digagas oleh Sekolah Alam Purwakarta.

Menurutnya, masalah utamanya adalah, orang tua tidak merasa penting atau tidak merasa gadget memuat dampak negatif, sehingga dia dengan mudahnya memberi.

"Orang tua di era digital ini harus arif dan bijakasana memberikan teknologi digital untuk anak. Pilihannya hanya dua, yakni rela melihat hari ini anak merengek dan menangis minta dibelikan gadget, terus kita kemudian tersenyum melihat gemilang masa depannya atau hari ini kita belikan anak kita gadget, terus kita kemudian nanti akan menangis, karena ketidak karuan masa depan anak kita," ungkap Asep, dihadapan peserta seminar di bale Yudistira, komplek Pemkab Purwakarta, Sabtu (9/11/2019).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Era Digital Mengasuh Anak Peran Orang Tua BKPSDM Purwakarta Asep Supriatna Sekolah Alam Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Asuransi Perlu Peka Zaman Beradaptasi dengan Era Digital

Polresta Depok Bekuk Komplotan Pelaku Order Fiktif Go-Food

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi