Ribuan Warga Antusias Ikuti Gelaran Maulid Nabi di Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Keluarga Besar Nadhatul Ulama, dalam rangka peringatan Maulid Nabi di Kabupaten Majalengka, berbagai acara digelar guna untuk menumbuhkan nilai nasionalisme dan keutuhan sebuah bangsa demi terwujudnya cita-cita bangsa.

Peringatan Maulid Kubro tersebut di ikuti oleh ribuan warga di Majalengka dan diisi dengan beberapa acara seperti Festival Hadroh Kebangsaan, Festival 1000 Tumpeng, Kirab Merah Putih dan Gema Shalawat Nabi Muhammad SAW

Menurut Ujang Suhada, Ketua Panitia Maulid Kubro, acara tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan masyarakat terhada budaya-budaya nusantara sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  Didatangi Aparat Gabungan Satgas Covid-19, Konfercab HMI Kota Bandung Tetap Berjalan

“Momentum Maulid Kubro inilah kami mengajak masyarakat untuk meniru pola kepemimpinan dan kecintaan Nabi Muhammad SAW terhadap bangsa dan negara yang beliau dirikan”, ujar ujang, dilansir dari portaljabar, Sabtu (9/11/2019).

Kemudian tambahnya, dalam salah satu rangkaian acaranya, panitia membentankan Merah Putih di sepanjang dua kilometer dan ratusan bendera merah putih, guna untuk menumbuhkan nilai sebuah nasionalisme dan keutuhan sebuah bangsa demi terwujudnya cita-cita bangsa.

Baca Juga:  Rafly Phenomboy Atlet Muaythai Asal Purwakarta Raih Kemenangan di Makassar Fight

“Bersama puluhan ribu masyarakat Majalengka sebagai bukti komitmen kuat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” ujarnya

Sementara itu, koordinator Kirab Merah Putih Ahmad Cece Ashfiyadi merasa kagum atas antusiasme masyarakat khususnya KB NU yang hadir dari seluruh wilayah Majalengka dengan penuh semangat mengikuti kirab merah putih.

“Rute sepanjang 2 kilometer yang akan ditempuh oleh peserta ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk mengikuti kirab ini. Kami kagum atas antusiasme masyarakat”, ungkapnya.

Baca Juga:  Tidak Kapok! Ivan Gunawan Kembali Umumkan Punya Boneka Baru

Ia pun mengharapkan dengan adanya acara kirab merah putih akan memuncul kebersamaan dan persatuan yang kuat di mayarakat untuk melawan oknum atau golongan yang mencoba merongrong keutuhan NKRI dan mencoba ingin merubah dasar negara Pancasila.

“Kita tunjukkan kepada oknum dan segelintir golongan yang mencoba mengganggu NKRI maka akan berhadapan dengan puluhan ribu peserta kirab yang punya tujuan sama menjaga NKRI dan Pancasila,” harap pria yang juga menjabat sebagai Ketua PC Ansor Kabupaten Majalengka . (Red)