bjb

25 Makam di TPU Pakemitan II Dibongkar Orang Tak Dikenal

Lokasi TPU Kampung Pakemitan II Desa Pakemitan Kecamatam Cisayong. (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Masyarakat Kampung Pakemitan II, Desa Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya mendadak gempar, pasalnya sebanyak 25 makam (TPU) Kampung Pakemitan II rusak akibat digali oleh orang yang tidak dikenal.

Menurut Anda Juanda (54) tukang gali kubur TPU Pakemitan II menuturkan bahwa kejadian tersebut diketahui pada Jumat (8/11/2019) sekitar pukul 07.00 pagi oleh salah satu warga yang hendak berziarah ke makam keluarganya, makam sudah terlihat hancur dan berantakan," katanya, Sabtu (9/11/2019).

"Berdasarkan keterangan warga sekitar yang hendak berziarah ke makam keluarganya, kondisi batu nisan sudah terbuka dan berantakan, diduga pelaku hanya membawa tanah di bawah pekuburan," ujarnya.

Walaupun dalam keadaan terbongkar, jenazah atau kerangka tetap masih utuh, tidak ada yang hilang.

"Kejadian ini bukan pertama kali terjadi, sebelum di gelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak (24/11/2019), ada 5 makam yang dilaporkan berantakan akibat ulah seseorang," ucapnya. (CR1)


Tags : TPU Pakemitan II Makam Dibongkar Kuburan Dibongkar Kampung Pakemutan II Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi