JMN Channel


Makhluk Berwujud Harimau Konon Menjaga Makam Eyang Prabudilaya

Eyang Prabudilaya dibunuh oleh istri mudanya yang bernama Nyi Mas Sakarembong.

Tangga menuju makam Eyang Prabudilaya, lokasi di pulau objek wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya. (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | KOTA TASIKMALAYA - Sosok mahluk halus yang menyerupai Harimau konon menjaga jalan tangga yang merupakan akses menuju makam Eyang Prabudilaya di pulau Situ Gede Kota Tasikmalaya.

"Jika dilihat dengan orang yang mempunyai indra ke-6, sosok mahluk halus dengan wujud harimau tersebut akan terlihat berjejer diatas tangga jalan akses menuju Eyang Prabudilaya dimakamkan," kata Herman selaku Juru Kunci Makam Kramat Prabudilaya kepada Jabarnews.com, di Makam Eyang Prabudilaya, Sabtu (9/11/2019).

Baca Juga:

Tips Olahraga Zumba Bagi Pemula Yang Penting Untuk Diketahui

Ini Manfaat Menyanyi Bagi Kesehatan Yang Jarang Orang Ketahui



Herman menerangkan, di dalam makam Eyang Prabudilaya disebelahnya terdapat makam seorang pengawal setianya yang bernama Sagolong.

"Sedangkan di luar makam khusus Eyang Prabudilaya tersebut, ada makam istri pertama Eyang Prabudilaya yakni Nyai Siliwati," ujar Herman.

Herman menceritakan, perjalanan sejarah Eyang Prabudilaya konon sangat mengenaskan, pasalnya Eyang Prabudilaya dibunuh oleh istri mudanya yang bernama Nyi Mas Sakarembong.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Makam Keramat Makam Eyang Prabudilaya Makhluk Halus Penjaga Makam Situ Gede Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tiga Tips Menggelar Pernikahan di Rumah Agar berjalan Lancar

Tiga Jenis Buah Ini Dipercaya Bisa Bikin Subur Dan Cepat Hamil

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi