Demi Citarum Harum, Bakal Ada Dermaga BCL di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Program Citarum Harum merupakan upaya serius pemerintah untuk menormalisasi kembali Sungai Citarum agar tidak terjadi banjir. Atas dasar itu Board of Director PT South Pacific Viscose Venkatachalam Sundararajan rela blusukan ke tepi Sungai Citarum untuk tinjau pekerjaan penyelesaian tahap akhir Dermaga BCL atau Bandar Citarum Lestari, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga:  Pemkot Depok Siapkan Implementasi Program Smart City

Dermaga BCL yang berlokasi di tepi Sungai Citarum atau tepatnya di Kampung Sawah, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta ini, memiliki peran penting, khususnya dalam mendukung Program Presiden RI Joko Widodo.

“Dermaga BCL adalah wujud komitmen Lenzing AG (Austria) sebagai induk PT South Pacific Viscose dalam mendukung program Presiden Joko Widodo melalui kegiatan ‘Citarum Harum’ sesuai Perpres Nomor 15 Tahun 2018,” ujar Venkatachalam Sundararajan saat ditemui di lokasi.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Benahi 11 Jalan Protokol dan Ratusan Jalan Kecil

Ditemui di lokasi yang sama Head of Corporate Affairs PT South Pacific Viscose Widi Nugroho Sahib menyebutkan, keberadaan dermaga tersebut bisa dimanfaatkan Tim Satgas Citarum Harum untuk mengontrol kondisi perairan Sungai Citarum.

Baca Juga:  Duh! Pembegal Buruh di Bekasi Ternyata Sekelompok Remaja Berusia Belasan Tahun

“Selain membangun dermaga, kami juga telah menanam ribuan bibit pohon di sepanjang DAS Citarum juga sebagai bentuk komitmen kami terhadap program Citarum Harum,” ucap Widi. (Gin)