aqua

Inilah Asal Usul Presiden Joko Widodo Disapa Jokowi

Seorang Warga Negara Prancis bernama Bernard Chene yang pertama kali memanggil Presiden Joko Widodo dengan sapaan Jokowi.

Bernard, kolega Presiden Jokowi dalam bisnis furniture, menceritakan sejarah panggilan 'Jokowi' dan kebersamaannya dengan Jokowi. (Foto: Tangkap Layar Youtube Presiden Joko Widodo)

JABARNEWS | BANDUNG - Nama Jokowi kini begitu lekat dengan sosok Presiden Joko Widodo. Namun siapa sangka, nama itu ternyata bukanlah panggilan Joko Widodo sejak kecil.

Adalah seorang Warga Negara Prancis bernama Bernard Chene yang pertama kali memanggil Presiden Joko Widodo dengan sapaan Jokowi. Bernard adalah rekan bisnis Jokowi masih menjalankan usaha mebel di Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga:

Keluarga TNI Di Kompleks Cijantung Jakarta Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

APK Jokowi-Amin Penuhi Jalanan Kota Bandung, Bawaslu Temukan Pelanggaran



Kisah ini terungkap dalam sebuah video yang diunggah lewat akun Youtube Presiden Joko Widodo, Sabtu (9/11/2019). Di video berjudul 'Panggil Jokowi Saja', Bernard menceritakan asal mula munculnya nama Jokowi.

Bernard mengatakan bahwa negara asalnya selalu memanggil nama orang dengan panggilan yang singkat. Dia pun menilai nama Joko Widodo terlalu panjang untuk dijadikan nama panggilan.

"Alasannya sangat sederhana. Di Prancis, kami terbiasa punya nama panggilan singkat dan nama Joko Widodo terlalu panjang buat saya. Kemudian saya tanya ke beliau, “kalau tidak keberatan, boleh saya panggil ‘Jokowi’ saja?” jelas Bernard di awal video.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Panggilan Joko Widodo Jokowi Presiden Joko Widodo Bernard Chene Rekan Bisnis Asal Usul Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Bupati Bandung Barat Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf

Temui Para Penyuluh Pertanian, Jokowi Malah Disoraki

Idiih...Jan Ethes

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi