Keren.. Berikut Ini Beberapa Destinasi Wisata di Indramayu

JABARNEWS | INDRAMAYU – Selain dikenal dengan mangganya yang manis dan juga disebut sebut sebagai salah satu sumber migas, seperti Kilang Minyak Balongan yang berlokasi di Kecamatan Balongan.

Rupanya Indramayu juga mempunyai banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi di akhir pekannya, Berikut adalah beberapa tempat wisata di Indramayu paling indah rekomended terbaik untuk berwisata.

Wisata Pohon Randu Gede

Sudah ada sejak ribuan tahun lalu dengan ketinggian 100 meter dan diameter sekitar 20 meter. Tempat wisata yang terletak di Margadadi, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, tersebut, adalah pohon mistis yang sangat banyak dijadikan sebagai spot untuk mengambil gambar kekinian.

Bagi warga setempat, pohon ajaib ini sudah seperti istana kerajaan dan sangat dihormati. Hal paling menarik ialah ranting pohon ini tidak pernah jatuh menimpa rumah masyarakat setempat, walaupun ranting ranting tersebut berukuran lebih besar dibandingkan pohon kelapa.

Wisata Jembatan Terusan Indramayu

Ketika berkunjung ke Sindang, anda akan menjumpai sebuah jembatan yang sanga menarik untuk menyenangkan hati. Jembatan Terusan adalah sebuah ikon terbaru Indramayu yang memiliki panjang sekitar 153 meter. Meskipun terbilang baru dibangun, namun jembatan ini telah menjelma sebagai salah sat tempat favorit di daerah setempat.

Baca Juga:  Ini Pesan Ketua Dewan Kepada Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Wisata Pantai Tirtamaya

Bukan hanya kondisi pantai yang romantis dan dramatis, namun eksotisme matahari terbit serta sunset juga menjadi hal paling menarik untuk anda saksikan di sini.

Berada di dekat pusat kota, Pantai Tirtamaya terletak di Juntikedokan, Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat, Indonesia adalah pilihan tempat yang paling tepat anda kunjungi.

Wisata Science Center Mutiara Bangsa

Jika musim liburan telah tiba, maka membawa anak anak anda ke salah satu tempat wisata Indramayu adalah rekomended cerdas untuk Anda. Science Center Mutiara Bangsa adalah wahana terbaru di kota Indramayu yang dibuka sejak oktober 2017 silam. Destinasi yang satu ini adalah taman bermain yang dirancang dan didirikan khusus dengan program edukasi untuk anak anak.

Memiliki kurang lebih 48 wahana yang dilengkapi dengan IPTEK, tempat wisata ini merupakan pusat edukasi terbesar di tanah air yang sangat bagus untuk anak anda. Beberapa wahana di antaranya Puzzle Persegi, Jam Pasir, Color Blind, Kaleidoskop, Meja Lensa, Mengenal Tubuh, Uji Konsentrasi, Telur Dino, dan masih banyak lagi. Bermain di sini selain menyenangkan juga dapat menambah wawasan serta ilmu pengetahuan anak anda.

Baca Juga:  PT KAI Daop 2 Bandung Berikan Ribuan Masker Ke Pemkot Bandung

Wisata Hutan Mangrove Karangsong

Bagi anda yang ingin menikmati kesejukan sekaligus menghirup udara segar hutan mangrove. Maka berkunjung ke lokasi Hutan Mangrove Karangsong adalah pilihan terbaik. Salah satu tempat wisata di Indramayu ini menawarkan keindahan pantai yang dikelilingi hutan mangrove yang sejuk dan asri.

Ada hal menarik yang bisa anda lakukan di lahan seluas 25 hektar ini, yaitu mengelilingi hutan mangrove dengan memakai perahu serta mengabadikan gambar gambar cantik dengan spot gokil sebagai latarnya. Tempat wisata yang beralamat di Karangsong, Kecamatan Indramayu, Jawa Barat akan memanjakan anda dengan jembatan di tengah tengah pohon bakau. Tempat ini juga bisa anda manfaatkan untuk mengenal berbagai spesies bakau yang tumbuh di sini.

Wisata Pulau Biawak Indramayu

Sangat disayangkan jika berkunjung ke Indramayu tanpa mendatangi Pulau Biawak, ada menara mercusuar yang didirikan oleh ZN. Willem pada tahun 1872 lalu.

Berada di Kecamatan Indramayu, Jawa Barat. Pulau ini tidak hanya menampilkan pesona serta keindahan pantai semata, namun pulau yang satu ini juga menawarkan sejarah yang menarik untuk diketahui.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Senin 6 Februari 2023

Waduk Cipancuh Indramayu

Ada lagi taman rekreasi cantik rekomended terbaik untuk anda. Waduk Cipancuh yang beralamat di Situraja, Kecamatan Gantar, Indramayu, Jawa Barat,

Dengan luas sekitar 70 hektar, bangunan zaman Belanda menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan serta hamparan rerumputan hijau yang menyejukkan mata.

Dibangun sejak tahun 1927 lalu, tempat ini dimanfaatkan sebagai irigasi oleh warga setempat untuk sawah atau kebutuhan pertanian lainnya.

Tugu Perjuangan

Terakhir ada Tugu Perjuangan yang terletak di Pekandangan, Indramayu, Jawa Barat. Taman terbuka hijau ini mampu menawarkan pemandangan serta ketenangan yang adem untuk anda dan menghilangkan rasa lelah karena bekerja. Lokasinya yang dekat dengan Bundaran Mangga membuat wahana ini semakin ramai dan meriah saat akhir pekan tiba.

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata di Indramayu yang rekomended untuk di kunjungi. Utamakan kebersihan, agar tempat wisata yang anda kunjungi tetap terjaga kelestarian dan lingkungannya. Selamat berlibur! (Red)