bjb

Diterjang Angin Puting Beliung, Stadion Pelatnas Asian Games 2018 Ambruk

Tampak dari udara, kondisi Sport Center Jabar di Arcamanik, Kota Bandung, yang berantakan usai diterjang hujan lebat dan angin puting beliung, Sabtu (9/11/2019) siang. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Hujan lebat dan angin puting beliung mengamuk di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019) siang. Akibatnya, Stadion Sepak Bola di Sport Center Jabar atau kompleks Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik, berantakan dan atapnya ambruk.

Terjangan hujan dan angin kencang itu terjadi sekitar pukul 14.50 WIB. Merusak sebagian besar atap di tribun timur stadion. Beberapa puing-puing atap itu terjatuh ke halaman depan tempat parkir stadion. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Barat Engkus Sutisna mengatakan, kejadian ini murni disebabkan bencana alam karena sudah masuk pergantian musim atau dikenal dengan musim pancaroba.

"Murni bencana alam, tidak ada korban jiwa sejauh ini," sebut Engkus dilansir RRI, Sabtu (9/11/2019) malam.

Sebelum kejadian ambruknya atap stadion, menurut Engkus, lebih dulu datang hujan deras sejak siang. Namun selang beberapa waktu kemudian, angin kencang melintas dan memporak-porandakan atap stadion tersebut.
Baca Juga:

Tim Panjat Tebing Indonesia Raih Juara IFSC ACC Asian Championship

Atap Stadion Ambruk, DPRD Meninjau Sport Center Jabar Arcamanik


"Iya saat kejadian ada kegiatan marching band, tapi berhasil dievakuasi sebelumnya. Semua selamat dari bencana alam," kata Engkus memastikan.

Selain atap stadion, atap ambruk juga menimpa bangunan sarana olahraga voli pasir. Atap tersebut juga jatuh tepat di depan pintu masuk lapangan voli.

Seperti diketahui Stadion Sport Center Jawa Barat ini digunakan event PON XIX dan Peparnas 2016. Kemudian, sempat pula menjadi pusat latihan tim dari beberapa negara pada ajang Asian Games 2018. (Ara)


Tags : Stadion Ambruk Sarana Olahraga Dispora Jabar Musim Pancaroba Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pemkab Purwakarta Segera Bangun SOR Baru di Sport Center

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi