bjb

Jose Mourinho Dibidik PSSI Tangani Timnas Indonesia

Jose Mourinho. (Foto: Fox Sport Asia)

JABARNEWS | SUKABUMI - Kursi utama pelatih Timnas Indonesia tengah kosong menyusul dipecatnya Simon McMenemy. Pelatih asal Skotlandia itu dianggap tak mampu membawa Indonesia bersaing, menyusul empat kekalahan beruntun di kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengatakan bisa saja Timnas Indonesia dilatih oleh Jose Mourinho dalam upaya meningkatkan prestasi dan kualitas atlet.

"Pasca dipecatnya pelatih timnas senior Simon McMenemy beberapa waktu lalu kami masih mencari penggantinya yang tepat dan ada beberapa nama seperti Luis Milla dan Shin Tae-yong tetapi tidak menutup kemungkinan ada nama lain dan kemungkinan Mourinho juga bisa," katanya sambil tersenyum kepada wartawan usai meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan Soccer Camp di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jabar.

Menurutnya, PSSI hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap calon pelatih yang mumpuni dan bisa menyelami karakter pemain Indonesia. Ia masih akan menggodok siapa yang pantas menjadi pelatih Timnas dan kemungkinan besar berasal dari luar negeri atau asing namun, tidak menutup kemungkinan juga dari dalam negeri.

Baca Juga:

Komite Eksekutif PSSI Segerakan Bentuk Departemen Integritas

Bek Timnas U-16 Wafat, Insan Sepakbola Berduka

"Kami ingin memberikan pelatih yang terbaik untuk Timnas Indonesia agar peringkat dunia naik, kemampuannya meningkat dan tentunya mampu bersaing dengan negara lain," jelasnya. 

Apalagi 2020 mendatang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tentunya ini harus menjadi momen bahwa timnas mampu bersinar dan berprestasi serta mengimbangi timnas dari negara lain yang mempunyai atlet berkualitas dunia.

Iriawan mengatakan pada laga kontra Malaysia di laga kualifikasi Piala Dunia 2020 pada 19 November nanti, Timnas Indonesia akan ditangani dua caretaker yakni Yeyen Tumena dan Joko Susilo. (Red)


Tags : Timnas Garuda Timnas Indonesia Stadion Gelora Bung Tomo Kualifikasi Piala Dunia Piala Asia PSSI Jose Mourinho Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Waduh.. Debat Calon Ketum PSSI Dibatalkan, Ada Apa?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi