Kemarau Picu Karhutla di Nyalindung Sukabumi

Sekitar 8 hektar terbakar di kawasan Nyalindung Kabupaten Sukabumi

Ilustrasi Kebakaran hutan dan lahan. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | SUKABUMI - Kobaran api melalap lahan seluas sekitar delapan hektare hutan yang berada di Kampung Kebundesa, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, warga bersama petugas gabungan yang dibantu relawan potensi SAR masih berupaya memadamkan api agar tidak meluas.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan, sulitnya medan mmembuat petugas dan warga kesulitan memadamkan api yang terus merambat diantara dedaunan dan semak-semak kering.

Baca Juga:

Bencana Pergeseran Tanah di Sukabumi Kian Parah

Empat Rumah di Sukabumi Rusak Terdampak Gempa Banten



"Penyebab kebakaran hutan di Desa/Kecamatan Nyalindung ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," kata Sutisna di Sukabumi, Sabtu (10/11/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran hutan tersebut baru diketahui saat ada kepulan asap hitam dari dalam hutan warga dan relawan yang berada di lokasi mencoba memadamkan api dengan alat seadanya menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kondisi cuaca yang terik ditambah hutan kering dan banyak ranting pohon sehingga, api dengan mudah membesar dan merembet dari satu titik ke titik yang lain. Bahkan petugas pun cukup kesulitan memadamkan api karena tiupan angin yang kencang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Karhutla BPBD Sukabumi Kebakaran Gunung Gunung Cikuray Gunung Putri Gunung Guntur Gunung Karacak Gunung Haruman Gunung Nangkaruka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kebakaran Puncak Gunung Ciremai Sudah Padam

BPBD: Kekeringan dan Kebakaran Dominasi Bencana di Sukabumi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi