aqua

Bermula dari Kios Minyak Wangi, 45 Kios terbakar di Pasar Sukabumi

Akibat insiden kebakaran ini kerugian ditaksir sekitar Rp.800 juta

Petugas pemadam kebakaran memadamkan kios terbakar di pasar penampungan. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | SUKABUMI - Sebanyak 45 kios dan lapak pedagang yang berada di pasar penampungan sementara, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi rata dengan tanah akibat kebakaran yang terjadi pada Sabtu, (9/11/2019). Kobaran api dengan cepat membesar dan membakar puluhan kios maupun lapak.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan kebakaran tersebut berasal dari kios yang menjual minyak wangi. Api dengan cepat membesar karena, mayoritas kios yang berada di pasar tersebut berbahan mudah terbakar.

Baca Juga:

Depok Catat 10 Kecamatan Zona Oranye, Warga Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Tekan Angka Perceraian, KUA Naringgul Gelar Bimbingan Perkawinan Secara Gratis



"Dari pendataan sementara yang kami lakukan hanya satu blok di pasar tersebut yang kiosnya kebakaran," kata Achmad Fahmi di Sukabumi.

Api yang terus membesar dan merembet dari satu kios ke kios yang lain membuat panik warga apalagi di bersebelahan dengan pasar yang terbakar itu adalah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Warga dan pedagang yang melihat kejadian itu mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Beruntung tidak lama enam unit mobil damkar dari Kota Sukabumi dan dua unit dari Kabupaten Sukabumi cepat datang ke lokasi sehingga api tidak merembet sampai ke SPBU. Api baru bisa dipadamkan total sekitar pukul 20.00 WIB namun, hingga kini petugas damkar dan potensi SAR lainnya masih berada di lokasi untuk memastikan tidak ada api dan bara yang masih menyala.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kios Terbakar Pasar Penampungan Wali Kota Sukabumi Diskar Sukabumi Koresleting Listrik Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Warga Desa Bingkat Siap Menangkan Beriman Dan Trendi

Kementerian Agama akan Pasok Materi Khotbah Jumat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi