Peristiwa Misterius Teka Teki Pelaku Pembongkaran Makam di Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Teka teki pembongkaran makam di TPU Pakemitan Tasikmalaya yang menggegerkan warga masih belum terungkap. Menanggapi adanya kasus penggalian makam di TPU Blok SDN 1 Cikatomas, secara tidak wajar dan misterius, Polres Tasikmalaya mengatakan pihaknya telah membentuk tim gabungan guna penyelidikan.

Makam-makam itu seperti sengaja dibongkar tanahnya di bawah nisan. Sedangkan kerangka mayat tidak ada yang hilang. Warga dan polisi berupaya mengungkap misteri makam dibongkar ini.

Baca Juga:  Polisi Buru Para Pelaku Pembobol Minimarket di Palabuhanratu Sukabumi

“Sementara ini kami sudah bentuk tim gabungan baik itu dari Polres, Polsek, dan satuan intelejen yang kami terjunkan ke lapangan untuk melakukan penyelidikan permasalahan ini, dan kami cari bukti lain untuk ungkap pelaku,” ucap Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra Minggu (10/11/2019).

Dalam menangani kasus ini, Dony mengakui pihaknya masih kesulitan untuk mengungkapnya. Karena menurutnya belum adanya saksi yang melihat pelaku melakukan aktifitas tersebut.

Baca Juga:  Puluhan Anggota Polres Purwakarta Dapat Penghargaan Naik Pangkat di Momen Hari Bhayangkara Ke-77

“Kesulitannya memang belum ada saksi yang melihat pelaku saat melakukan aktifitas itu,” tambahnya.

Dengan demikian ia melanjutkan, pihaknya akan terus berupaya mencari petunjuk yang lain.

“Kami akan terus cari petunjuk-petunjuk lain. Akan kami selidiki lebih dalam apakah ini dilakukan hewan atau manusia,” terangnya.

Dan jika nanti sudah diketahui, ia menegaskan, pelaku bisa dikenakan pasal 179 tentang pengrusakan kuburan dengan ancaman 1 tahun 4 bulan penjara.

Baca Juga:  Satlantas Polres Purwakarta Adakan Safety Riding di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad

“Mudah-mudahan ada perkembangan yang baik dan ada informasi, sehingga kami bisa menentukan apa motif dari pelaku melakukan hal itu,” tegasnya.

Diketahui, sebanyak 25 makam di TPU Pakemitan Tasikmalaya dibongkar orang tak dikenal pada Jumat (8/11/2019). Pelaku menggali tanah makam itu di bagian kepala jenazah dan hanya makam berbatu marmer yang dirusak. (Red)