bjb

Mall Asia Plaza Tasikmalaya Mulai Berlakukan Parkir Elektronik

Lokasi pintu keluar parkir Mall Asia Plaza Kota Tasikmalaya. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Masyarakat Kota Tasikmalaya kini tidak direpotkan lagi dengan uang recehan untuk membayar parkir di Mall Asia Plaza Kota Tasikmalaya, pasalnya Elektronik Parkir (E-Parking) kini dapat digunakan untuk transaksi praktis ketika membayar parkir.

Kepala Tim Sistem Pembayaran Bank Indonesia Tasikmalaya mengatakan, pembayaran menggunakan E-Parking merupakan inovasi terobosan dalam gerakan non tunai, sehingga melalui transaksi E-Parking ini masyarakat tidak perlu repot-repot merogoh uang recehan untuk membayar parkir," katanya kepada Jabarnews, Minggu (10/11/19).

"Masyarakat bisa membayar tunai dengan menggunakan kartu Brizzi dari Bank BRI dan E-Money dari Bank Mandiri, jadi biar lebih praktis, tanpa mengeluarkan uang tunai," tuturnya.

Sementara ditempat terpisah, Maketing And Promotion Manajer Asia Plaza, Lusy Sosilawaty mengaku dengan inovasi Elektronik Parkir tersebut merupakan gebrakan baru untuk fasilitas Asia Plaza.

"Ya kita tidak mau ketinggalan dengan Mall-Mall lain, jadi kita coba inovasi ini untuk lebih ke millenial. Lusy mengaku, walau sudah diberlakukan sistem elektronik parkir, sistem manual pun tetap jalan," katanya.

Jadi intinya, inovasi elektronik parkir ini supaya pengunjung tidak repot-repot mengeluarkan uang tunai untuk bayar parkir. Selain bisa digunakan untuk membayar parkir, untuk pembayaran lainnya pun bisa menggunakan kartu tersebut.

Menurutnya, masyarakat bisa menggunakan E-Parking dengan saldo minimal Rp. 10.000, jadi untuk top up dengan Rp. 10.000 juga bisa, dan bisa top up dimana saja, terutama di minimaket.

Lusy berharap, kedepannya segala bentuk transaksi tidak akan kesulitan lagi dengan uang cash, sehingga dengan E-Parking ini bisa cepat. (CR1)


Tags : E-Parkir Parkir Elektronik Bank BRI Bank Mandiri Brizzi e-money Mall Asia Plaza Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi