Live Stream Bandung 132 TV


Renungan Di Hari Pahlawan

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari besar nasional yakni "Hari Pahlawan". Momentum tersebut kiranya tidak hanya sekedar seremonial semata, namun perlu dijadikan banyak pembelajaran.

Para pahlawan di era sebelum kemerdekaan dengan gigih mengorbankan jiwa, raga, dan hartanya, dalam memperjuangkan tercapainya kemerdekaan bangsa negara Indonesia.

Baca Juga:

Sempat Ditutup, Destinasi Wisata Pangandaran Kembali Dibuka

Arus Balik, 300 Ribu Lebih Kendaraan Kembali Menuju Arah Jakarta



Para pahlawan tersebut banyak yang berguguran berjuang di medan perang, untuk meraih kepentingan bersama yaitu tercapainya bangsa yang merdeka. Tidak mementingkan kelompok, golongan, ataupun individu.

Di era milenial saat ini sudah menjadi kewajiban untuk kita semua, dalam meneruskan cita-cita para pahlawan. Bangsa kita harus tetap bersatu menjadi bangsa yang kokoh, aman, adil, dan makmur.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengenang jasa para pahlawannya. Ungkapan inilah yang selalu dikatakan saat peringatan Hari Pahlawan. (Dod)
Tags : Hari Pahlawan Keutuhan NKRI Karikatur Mang Jabar Peringatan Hari Pahlawan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Dua Prajurit TNI Gugur di Papua, Pelaku Bawa Kabur Senjata Api

Balik ke Jakarta, 84 Pemudik Terkonfirmasi Positif Covid-19

Resmi Dilantik Jadi Bupati Cianjur, Ini Janji Herman Suherman

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi