bjb

Renungan Di Hari Pahlawan

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari besar nasional yakni "Hari Pahlawan". Momentum tersebut kiranya tidak hanya sekedar seremonial semata, namun perlu dijadikan banyak pembelajaran.

Para pahlawan di era sebelum kemerdekaan dengan gigih mengorbankan jiwa, raga, dan hartanya, dalam memperjuangkan tercapainya kemerdekaan bangsa negara Indonesia.

Para pahlawan tersebut banyak yang berguguran berjuang di medan perang, untuk meraih kepentingan bersama yaitu tercapainya bangsa yang merdeka. Tidak mementingkan kelompok, golongan, ataupun individu.

Baca Juga:

Nyanyian Merdu Eks Kalapas Sukamiskin

Waduh... Banyak Mantan Koruptor Di Pileg

Di era milenial saat ini sudah menjadi kewajiban untuk kita semua, dalam meneruskan cita-cita para pahlawan. Bangsa kita harus tetap bersatu menjadi bangsa yang kokoh, aman, adil, dan makmur.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengenang jasa para pahlawannya. Ungkapan inilah yang selalu dikatakan saat peringatan Hari Pahlawan. (Dod)


Tags : Hari Pahlawan Keutuhan NKRI Karikatur Mang Jabar Peringatan Hari Pahlawan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Jaga Keutuhan NKRI melalui Jelajah Kebangsaan

Joko Driyono Di Obok-Obok

Hayu Rame-rame Curhat Di Tepas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi