JMN Channel


Renungan Di Hari Pahlawan

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari besar nasional yakni "Hari Pahlawan". Momentum tersebut kiranya tidak hanya sekedar seremonial semata, namun perlu dijadikan banyak pembelajaran.

Para pahlawan di era sebelum kemerdekaan dengan gigih mengorbankan jiwa, raga, dan hartanya, dalam memperjuangkan tercapainya kemerdekaan bangsa negara Indonesia.

Baca Juga:

Berikut Besaran Zakat Fitrah 1442 Hijriah Seluruh Daerah Di Jawa Barat

Ini Tanggapan Menag Terhadap Kasus Joseph Paul Zhang



Para pahlawan tersebut banyak yang berguguran berjuang di medan perang, untuk meraih kepentingan bersama yaitu tercapainya bangsa yang merdeka. Tidak mementingkan kelompok, golongan, ataupun individu.

Di era milenial saat ini sudah menjadi kewajiban untuk kita semua, dalam meneruskan cita-cita para pahlawan. Bangsa kita harus tetap bersatu menjadi bangsa yang kokoh, aman, adil, dan makmur.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengenang jasa para pahlawannya. Ungkapan inilah yang selalu dikatakan saat peringatan Hari Pahlawan. (Dod)
Tags : Hari Pahlawan Keutuhan NKRI Karikatur Mang Jabar Peringatan Hari Pahlawan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Menjajal Olahraga Paralayang Di Tempat Wisata Gunung Lingga Sumedang

TNI AL Gagalkan Penyelundupan 100 Kg Narkoba dari Malaysia

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi