Loko Coffee Shop Resmi Buka Kedai Baru di Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – PT Reska Multi Usaha atau disebut RMU, merupakan salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang berdiri sejak tahun 2003.

Bermula dari Restaurant On Train RMU saat ini terus berkembang untuk merambah berbagai bidang bisnis lain diantaranya Sevice On Train, Res Parking, Loko Café, Loko Kantin, Catering, Res Clean, Reska Entertainment dan general trading.

PT. Reska Multi Usaha kembali membuka Loko Coffee Shop di Cirebon. Setelah sebelumnya Loko Coffee Shop di Bandung diresmikan pada bulan September. Lokasi strategis di Jl. Kartini, Loko Coffee Shop Cirebon ini menjadi daya tarik baru di jantung kota Cirebon.

Mengusung konsep desain konstruksi yang diadopsi dari stasiun kereta api pada masa Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappi (perusahaan kereta api pada masa Hindia Belanda).

Baca Juga:  Kereta Cepat Jakarta Bandung Ditargetkan Uji Coba November 2022, Ridwan Kamil: Saat Ini Baru 80 Persen

Desain klasik khas Eropa ini memberikan pengalaman baru untuk bersantai di Loko Coffee Shop ini. Tidak hanya desain konstruksi, interior Loko Coffee Shop ini juga menjadi daya tarik. Dengan menggunakan kursi bekas kereta kelas bisnis buatan tahun 1985 an yang sudah tidak beroperasi lagi menjadi sensasi berbeda untuk menikmati suasana kafe.

Selain kursi kelas bisnis, di sisi luar kafe bekas bantalan rel kayu kereta api pun dijadikan kursi dan meja. Suasana seperti di stasiun menjadi lengkap dengan adanya replika dari Kereta lnspeksi Wijayakusuma.

Untuk mengakomodir kebutuhan mobilisasi para pekerja masa kini terdapat workspace atau ruang meeting yang dapat digunakan sembari menikmati sajian khas Loko Coffee Shop. Selain kopi, para pengunjung juga dapat menikmati sajian 27 varian teh terbaik nusantara dengan berbagai khasiatnya yang baik untuk kesehatan.

Baca Juga:  Pastikan Ketersediaan BBM, Polsek Bungursari Lakukan Ini

Tanpa menghilangkan unsur citarasa khas Indonesia, menu lokal Balakutak dan Empal Gentong juga tersedia di Loko Coffee Shop Cirebon. Sama seperti pendahulunya, dengan konsep Coffee Shop pegunjung juga dapat menikmati Live Brew beraneka macam kopi khas nusantara.

Plt. Direktur Utama PT. RMU, Muhammad Sahli mengatakan Loko Coffee Shop Cirebon ini merupakan outlet Loko Café ke 16, kami ingin menjadikan Loko Coffee Shop ini sebagai salah satu ikon tujuan Kuliner di kota kota besar yang patut dikunjungi.

“Silahkan mampir untuk ngopi, ngeteh dan bersantai menikmati suasana dengan atmosfer kafe yang berbeda sembari menikmati sajian khas kami”, ujar Muhammad Sahli.

Baca Juga:  Ingat! Hasil Tes Antigen Negatif Jadi Syarat Wisatawan ke Bogor

Selain meresmikan Loko Coffee Shop, PT. RMU juga memperkenalkan menu makanan terbaru untuk restoran di atas kereta api. Nasi Goreng dengan beberapa varian kecombrang kini tersedia di atas KA. Kecombrang yang sangat khas ini juga baik untuk kesehatan, kaya akan antioksidan baik untuk menangkal kerusakan sel dalam tubuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker. Selain varian menu nasi goreng kecombrang, varian menu rice bowl juga menjadi opsi pilihan menu sajian di atas kereta api.

Berikutnya pembangunan Loko Coffee Shop akan hadir di Semarang, Surabaya dan Purwokerto akan menyusul. (One)