Atap Stadion Ambruk, DPRD Meninjau Sport Center Jabar Arcamanik

JABARNEWS | BANDUNG – Angin puting beliung yang melanda Kota Bandung sehingga mengakibatkan atap Stadion sepakbola di Sport Center Jabar Arcamanik ambruk. GOR yang digunakan event PON XIX dan Peparnas 2016 itu kini perlu penanganan renovasi.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dadang Kurniawan, mengatakan pihaknya meninjau ke Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, yang atap stadion sebelah timur ambruk diterjang angin saat hujan lebat Sabtu (9/11/2019) sore.

“Minggu siang tadi kami mengecek ke lokasi dan kami akan mengevaluasi dampak kerusakan tersebut dan mempersiapkan langkah selanjutnya untuk penyelidikan sampai perbaikan sarana olahraga tersebut,” kata Dadang Kurniawan, ketika dihubungi melalui telepon, Minggu (10/11/2019).

Baca Juga:  Informasi BMKG: 19 Wilayah di Jawa Barat Ini Berpotensi Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang

Menurut dia, perbaikan sarana olahraga ini harus segera dilakukan mengingat sederet acara yang akan digelar di kompleks tersebut, terlebih Sport Center Jabar ini rutin dipakai masyarakat sebagai tempat berolahraga.

“Kami juga sudah meminta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar untuk menghitung biaya perbaikan yang akan diusulkan kepada pemerintah,” kata Dadang.

DPRD Jabar, juga mendukung penuh untuk segera dilakukan penanganan termasuk penyelidikan oleh pihak berwajib meskipun kejadian tersebut murni akibat bencana.

Baca Juga:  Gegara Vaksinasi, 2 Tempat Wisata di Pangandaran Ini Bisa Ditutup

“Banyak yang bertanya mengenai kualitas bangunan yang rusak tersebut dan saat bangunan yang lain di sekitarnya baik-baik saja walau diterpa angin yang sama,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Engkus Sutisna menyatakan kawasan Sport Jabar Arcamanik dapat dipakai warga untuk berolahraga pasca kejadian angin kencang yang merobohkan sebagian atap stadion sebelah timur.

“Untuk warga yang hari ini akan berolahraga di Sport Jabar Arcamanik silakan datang untuk berolahraga seperti biasa, keadaan aman terkendali, “ ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Engkus Sutisna.

Baca Juga:  Ini Perkiraan Line Up Persib Bandung Lawan Persebaya Surabaya

Engkus menyatakan, angin kencang merusak atap tribun sebelah timur stadion dan lapangan Voli Pasir akibat tertimpa reruntuhan atap. Sementara kawasan yang lain termasuk jalur joging masih aman.

“Itu kan yang rusak tribun sebelah timur, kawasan lain insya Allah aman dipakai olahraga,” katanya.

Dia juga berharap agar infrastruktur di sekitarnya turut diperbaiki dengan segera dan dikembalikan lagi fokusnya untuk mendukung kegiatan terkait olahraga. (Ara)