bjb

Polres Purwakarta Ajak Pelajar Jadi Pahlawan Masa Kini dengan Perangi Narkoba

Sosialisasi bahaya narkoba bagi pelajar SMAN 1 Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Senin (11/11/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Para pelajar sejak dini bisa menjadi pahlawan bangsa, salah satunya dengan perjuangan melawan pengaruh narkoba di lingkungannya.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo dihadapan ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Darangdan, saat menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), pada Senin (11/11/2019)

“Masih dalam momentum Hari Pahlawan ini para pelajar harus turut memerangi narkoba sebagai salah satu bentuk meneruskan perjuangan bangsa,” kata Heri.

Ditambahkannya, saat ini banyak tantangan dalam belajar. Namun narkoba menjadi bahaya laten. Karena menyasar semua kalangan. Untuk itu, generasi muda yakni pelajar harus mulai membentengi diri, stop narkoba dan jauhi narkoba.

"Semua orang bisa menjadi pahlawan anti narkoba dengan mencegah serta melindungi diri dan lingkungannya dari bahaya narkoba," jelasnya.

Pasalanya, lanjut Heri, generasi muda adalah generasi penerus bangsa yang memegang tongkat estafet perjuangan pahlawan-pahlawan terdahulu.

Oleh karena itu, para generasi muda harus mempersiapkan diri sejak dini karena mereka akan melanjutkan perjuangan para pahlawan dan masa depan bangsa berada di tangan mereka.

Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring

"Pada zaman modern seperti sekarang, banyak tantangan dan ancaman yang dihadapi oleh generasi muda salah satunya adalah narkoba. Nikmatnya narkoba hanya sesaat. Sungguh hidupmu jadi sengsara. Makan nasi campur mentimun, dimakan di dekat jendela, narkoba itu racun. Janganlah mencobanya," ucap Heri. 

Ditempat yang sama, Kepala SMAN 1 Darangdan, Tanty Erlianingsih mengatakan, pahlawan tidaklah harus yang menghusir penjajah dan berperang merebut kemerdekaan. Pahlawan juga sosok masa kini yang bisa membawa perubahan positif di lingkungan sekitarnya, termasuk memerangi narkoba.

"Dengan mengadakan sosialisasi mengenai bahaya narkoba ini merupakan upaya kami dalam memerangi bahaya narkoba," jelas Tanty.

Menurutnya, saat ini, Indonesia bukan perang melawan penjajah tetapi perang melawan narkoba. Sebagai pahlawan masa kini, generasi muda harus berani tidak melibatkan diri, tidak sebagai pengguna, pengedar dan mau ikut peduli memberikan perhatian kepada keluarga serta berani mengingatkan masyarakat lingkungan supaya tidak terlibat narkoba.

Narkoba merupakan ancaman besar bagi generasi muda. Hal ini disebabkan karena narkoba dapat mempengaruhi psikologi dan fisik serta dapat merusak moral seseorang. Bagaimana jadinya masa depan bangsa jika generasi penerusnya terjerumus ke dalam lembah hitam narkoba?.

"Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini para pelajar di SMAN 1 Darangdan terjauh dari bahaya narkoba dan kenakalan remaja lainnya," ungakap Tanty. (Gin)


Tags : Pahlawan Masa Kini Polres Purwakarta Sosialisasi P4GN SMAN 1 Darangdan Perangi Narkoba Pelajar Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi