Pendaftaran CPNS 2019 Resmi Dibuka Hari Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 resmi di buka hari ini, Senin (11/11/2019) oleh pemerintah. Bagi para pelamar dapat mengakses proses pendaftaran CPNS di portal SSCASN.

Setiap daerah memiliki jumlah kuota CPNS masing-masing sesuai yang diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Kuota CPNS untuk Kabupaten Purwakarta sebanyak 169.

Baca Juga:  Polisi Buru Pelaku Perampasan dengan Sajam di Astanaanyar Kota Bandung

“CPNS sudah dibuka serentak hari ini, kuota kita 169,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, H. Asep Supriatna, Senin (11/11/2019).

Baca Juga:  Bejat! Ayah Tiri Nodai Anaknya di Cikalongkulon Cianjur

Asep menyarankan agar calon pelamar mempersiapkan berkas yang dibutuhkan. Menurutnya, proses rekrutmen CPNS ini benar-benar bergantung pada kompetensi calon atau pelamar.

“Kami pastikan proses rekrutmen CPNS steril dari intervensi pihak mana pun,” tegas dia.

Baca Juga:  Gus Ahad: Pahlawan Telah Torehkan Tinta Emas Tanpa Pengakuan

Asep juga mengimbau agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan kepala BKSDM atau oknum apapun yang menjanjikan bisa meloloskan CPNS.

“Jangan percaya dengan hal seperti itu. Hindari, apalagi ada oknum yang meminta sejumlah uang. Daftar langsung, dan ikuti prosedurnya,” tegas Asep. (Gin)