Tim Panjat Tebing Indonesia Raih Juara IFSC ACC Asian Championship

Indonesia berhasil meraih dengan meraih 5 medali emas, 3 medali perak dan 3 perunggu dan bersiap menatap Olimpiade 2020

Penganugerahan juara umum dalam IFSC ACC Asian Championship 2019. (Foto: Dok. IFSC)

JABARNEWS | BOGOR - Indonesia berhasil menorehkan tinta emas di Kejuaraan panjat Tebing bertajuk IFSC ACC Asian Championship 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 6-10 November 2019. Indonesia sebagai tuan rumah sukses secara penyelenggaraan maupun prestasi dan siap menatap persiapan menuju Olimpiade 2020.

Indonesia berhasil meraih dengan meraih 5 medali emas, 3 medali perak dan 3 perunggu. Selisih perolehan medali ini cukup jauh dengan Jepang yang menduduki peringkat kedua. Jepang meraih 3 medali emas, 6 perak dan 3 perunggu. Kemudian Korea Selatan berada di posisi ketiga yang mendapatkan 2 medali emas.

Baca Juga:

Ternyata Begini Kronologi Pelemparan Bus Persib Bandung

Jadi Vanue Piala Dunia, Ade Yasin Bersama Ketum PSSI Bahas Pakansari



Posisi keempat ditempati China yang meraih 2 medali perak. Berturut-turut di posisi ke-5 dan 6 ada Kazakhstan dan Chinese Taipei yang sama-sama meraih 2 medali perunggu. Sedangkan 8 negara lainnya harus pulang tanpa medali.

“Kami sangat bersyukur prestasi anak-anak melebihi ekspektasi. Tidak hanya Nurul yang mendapat emas di combine, namun juga Ragil yang dapat perunggu di lead putri,” ujar Judistiro, Pelatih Timnas Panjat Tebing.

Judistiro juga menyebut beberapa atlet yang belum meraih medali, namun telah menunjukkan performa yang meningkat dibanding sebelumnya. “Kami juga bangga atas performa atlet yang belum meraih medali namun sudah sampai babak final,” tambah Judistiro.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kejuaraan Panajat Tebing IFSC ACC Asian Championship Stadion Pakansari Olimpiade 2020 Dispora Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Bogor

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi