Perhatian Serius Kabupaten Kuningan Berantas Stunting

JABARNEWS | KUNINGAN – Gerakan pencegahan stunting di Kabupaten Kuningan sangat mendapatkan perhatian serius dari tim penggerak PKK dan Kepala Bidang Pembinaan PAUD Disdik setempat.

Pemberian makanan tambahan dan minum susu diberikan kepada balita serta penyuluhan pencegahan stunting adalah merupakan salah satu program yang sangat serius yang sedang dilaksanakan oleh organisasi yang mengedepankan kesejahteraan keluarga tersebut.

Kali ini Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama bersama jajarannya serta didampingi Kabid Pembinaan PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, Carlan mengunjungi PAUD Desa Kadurama, Kecamatan Ciawigebang.

Baca Juga:  Cegah Bullying, Polres Purwakarta Gencar Lakukan Ini

Dalam kunjungan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama menjelaskan apa itu stunting dan bagaimana pencegahannya serta upaya-upaya murah dan terjangkau oleh semua lapisan masyarakat dalam rangka mempersiapkan putra putrinya menjadi anak bangsa yang sehat dan berkualitas.

Baca Juga:  Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Janda Dua Anak di Sukabumi Ditangkap Polisi Setelah Buron 3 Hari

“Saya ingin di Kabupaten Kuningan bebas dari stunting pengetahuan yang diperoleh dari sini bisa diberikan kepada warga yang ada di tempat masing-masing,” kata Ika, yang juga sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Senin (11/11/2019).

Sementara itu, Carlan selaku Kabid PAUD Disdik Kabupaten Kuningan yang belum lama terpilih sebagai ASN Eselon 3 terbaik tingkat Jawa Barat, menambahkan kepedulian ini harus ditumbuhkembangkan hingga ke pelosok desa.

Baca Juga:  Perburuan Primata di Indonesia Semakin Mengkhawatirkan

Pasalnya, jika bertambahnya angka stunting maka upaya dalam rangka mempersiapkan anak bangsa yang sehat dan berkualitas akan menjadi sia-sia.

“Pencegahan stunting harus dapat kita laksanakan secara bersama-sama dan harus mendapatkan dukungan dari semua stakeholder,” tambahnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Kadurama tersebut turut dihadiri Camat Ciawigebang, Kepala UPTD Kesehatan kecamatan serta masyarakat setempat. (Din)