Pemkab Purwakarta Antisipasi Penyebaran DBD di Pergantiam Musim

Hal yang paling efektif untuk pencegahan, itu harus bersifat antisipatif, yakni dengan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

Seorang petugas saat melakukan fogging. (Foto: Humas Pemkab)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Memasuki pergantian musim, saat ini Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mulai melakukan pengendalian dan pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Biasanya ada ancaman penyakit DBD saat pergantian cuaca seperti ini. Jadi perlu diantisipasi," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin (11/11/2019).

Baca Juga:

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

SMP Negeri 3 Purwakarta Akan Gelar Spenty Cup Se-Kabupaten



Bupati Anne menambahkan bahwa perlu dilakukan yang upaya efektif dalam pengendalian dan pencegahan penyebaran DBD tersebut, sebab penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk ini merupakan penyakit yang cukup serius dan bahkan termasuk kasus medis besar yang menjadi perhatian utama di beberapa negara berkembang.

"Hal yang paling efektif untuk pencegahan, itu harus bersifat antisipatif, yakni dengan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat," kata Anne.

Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk menggalakkan kembali program beberesih dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungannya, karena untuk pencegahan penularan penyakit DBD bukan hanya cukup dilakukan dengan pengasapan (fogging), yang hanya sebatas membasmi nyamuk dewasa, dan tidak sampai membunuh jentiknya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkab Purwakarta Pergantian Musim Penyebaran DBD Anne Ratna Mustika Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Rrrr... Ada Bangkai Kendaraan Di Mana-mana

Pemkab Lelang Sejumlah Jabatan Strategis Di Purwakarta

Di Purwakarta Ada Perpustakaan Zaman Now

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi