Pemkab Purwakarta Siapkan Lahan Untuk Centra Kebun Manggis serta Holtikultura

Buah Manggis dan sayuran, jangan hanya dilihat dari sisi produk perkebunan saja. Karena, dari sisi pariwisatanya pun kami melihat potensi lain yang bisa dikembangkan.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat mencoba buah manggis dari petani Purwakarta dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. (Foto: Humas Pemkab)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sebagian wilayah di Kabupaten Purwakarta, merupakan daerah dataran tinggi atau pegunungan. Seperti di Kecamatan Wanayasa, dan Kiarapedes. Selama ini, masyarakat di wilayah bagian selatan itu, banyak di antaranya mengandalkan penghasilan dari berkebun.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengaku, pihaknya tak ingin menyia-nyiakan peluang tersebut, di wilayah bersuhu dingin ini terdapat beberapa kecamatan yang memiliki potensi alam untuk perkebunan yang bisa dikembangkan. Sehingga, hal tersebut bisa turut membantu perekonomian warganya.

Baca Juga:

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

SMP Negeri 3 Purwakarta Akan Gelar Spenty Cup Se-Kabupaten



“Kami melihat, wilayah ini memiliki potensi alam cukup melimpah yang bisa dikembangkan. Selain pengembangan buah manggis, cengkeh dan teh, wilayah ini juga cocok untuk perkebunan holtikultura. Misalnya, jenis cabai dan sayuran lainnya,” ujar Anne, Selasa (12/11/2019).

Anne menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 5 hektare di sekitar Kecamatan Kiarapedes. Lahan tersebut, rencananya akan disulap menjadi lokasi agrowisata berbagai produk unggulan perkebunan khas wilayah tersebut. Salah satunya perkebunan manggis.

Karena, Anne menuturkan, pihaknya melihat potensi lain yang bisa dikembangkan di sektor perkebunan ini. Tentunya, dari sisi ekonomi yang tujuannya untuk peningkatan kesejahteraan warga sekitar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkab Purwakarta Buah Manggis Kebun Manggis Lahan Holtikultura Anne Ratna Mustika Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Rrrr... Ada Bangkai Kendaraan Di Mana-mana

Pemkab Lelang Sejumlah Jabatan Strategis Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi