Keren, 3 Kerajinan Asli Purwakarta ini Diapresiasi Dunia

Tidak sedikit hasil tangan-tangan kreatif masyarakat Indonesia sudah dijual hingga ke mancanegara.

Aneka kerajinan keramik. (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Cendera mata merupakan sesuatu yang biasanya dibawa wisatawan usai berlibur di negeri atau daerah orang. Memiliki nilai seni tinggi, itulah yang menarik perhatian dari souvenir khas daerah. Tidak sedikit hasil tangan-tangan kreatif masyarakat Indonesia sudah dijual hingga ke mancanegara.

Kabupaten Purwakarta misalnya. Sejauh ini, mungkin sebagian orang tahu identiknya kota ini adalah Waduk Jatiluhur dan beberapa wisata lainnya. Tetapi siapa sangka, bahwa Purwakarta juga punya kerajinan buah tangan yang mendongkrak perekonomian daerah setempat melalui kreativitas warganya.

Baca Juga:

Kemenperin Buka Pelatihan Regenerasi Keramik Plered di Purwakarta

Mahasiswa UI Peduli Risiko Kesehatan Kerja Pengrajin Keramik Tradisional



Nah, berikut tiga kerajinan tangan Purwakarta dilansir dari laman idntimes.com yang keberadaannya laku keras di pasaran.

1. Ragam kerajinan dari bambu

Kampung Cikopak, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta, daerah yang identik akan kerajinan bambunya diborong wisatawan. Kabarnya, bambu wulung (hitam) disulap menjadi celengan dan gelas multifungsi, yakni sebagai tempat minum atau tempat pensil.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kerajinan Purwakarta Keramik Plered Kerajinan Bambu Miniatur Perahu Pemkab Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Keramik Plered Purwakarta, Produk Lokal yang Mendunia

Warga Sulawesi Belajar Kerajinan Bambu di Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi