Situ Wanayasa, Alternatif Destinasi Wisata di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Aktivitas harian yang padat biasanya akan menyebabkan kita merasa capek atau malah merasa stress. Pilihan yang tepat adalah dengan mendatangi objek wisata terdekat yang ramah di kantong dan meninggalkan kesan mendalam untuk dijadikan kenang-kenangan bersama keluarga.

Salah satu alternatif destinasi wisata yang harus dicoba untuk menghilangkan ketegangan adalah ke Situ Wanayasa yang ada di Purwakarta.

Dilansir dari laman idntimes.com, destinasi tersebut menawarkan kesejukan dibalut pemandangan danau dan pohon pinus yang membentang. Terletak di pinggir jalan, rasanya tak sulit sampai ke Situ Wanayasa. Banyak papan informasi yang terpampang hingga kamu berada di sana.

Baca Juga:  Terjadi Tabrakan Adu Banteng Motor di Simalungun, Seorang Penumpang Tewas

1. Spot Instragrammable

Situ Wanayasa merupakan wisata alam yang bisa disebut ikonis. Danau alam seluas sekitar 7 hektare itu memiliki sejumlah spot menarik. Kamu bisa pilih spot foto di banyak tempat, di antaranya di jembatan menuju pulau atau dengan latar belakang danau dan gunung.

Baca Juga:  Tokoh Nasional Sudah Uji Ketokohan Dedi Mulyadi (Part. 1)

2. Fasilitasnya ramah kantong

Siapa yang tak mau datang ke tempat wisata mendapatkan pemandangan indah dan ‘bersahabat’ dengan kantong? Di Situ Wanayasa, kamu bisa liburan sambil membawa keluarga, teman, atau sang kekasih. Kamu juga bisa mengajak siapa pun untuk main perahu bebek dan sepeda air di danau.

Baca Juga:  Omicron Terus Berkembang, Uu Ruzhanul Ulum Minta Sekolah Semakin Disiplin Prokes

3. Tiket masuk gratis

Nah, ini nih yang jadi salah satu kelebihan dari Situ Wanayasa. Kamu masuk ke area ini enggak perlu bayar loh, kecuali jika kamu mau menggunakan fasilitas yang disediakan atau sewa hammock. Meski gratis, jangan lupa ya untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. Sama seperti mantan, buanglah sampahmu pada tempatnya. (Adv)