Kuburan Kereta di Stasiun Purwakarta yang Instagrammable

JABARNEWS | PURWAKARTA – Saat ini taman kota, museum seni, tempat makan/cafe atau hutan pinus sering menjadi destinasi yang diincar milenial sebagai spot foto-foto. Di antara empat pilihan tersebut, manakah yang mendominasi feeds di akun Instagram kamu?

Tren spot foto memang mengundang jumlah likes dan followers bertambah. Tetapi, tahukah kamu kalau di kuburan bisa menghasilkan foto tidak kalah epic nya?

Baca Juga:  DPW PPP Jabar Belum Tentukan Sikap Dukung RK, Anies atau Ganjar Pada Pilpres 2024

Bukan kuburan seperti biasanya, kuburan yang dimaksud adalah timbunan bangkai gerbong kereta yang sudah usang dan tidak berfungsi.

Kabarnya, warna-warni dari gerbong tersebut menjadi daya tarik pengunjung stasiun, salah satunya Stasiun Purwakarta.

Tumpukan gerbong warna-warni tersebut tersusun mencapai ketinggian 7 meter. Kabarnya, gerbong-gerbong di Stasiun Purwakarta itu berasal dari kereta api yang dipakai pada tahun 70-80an.

Baca Juga:  GPK Jabar Nilai Blusukan Kapolres Cimahi Bisa Perbaiki Citra Polri

Menariknya adalah tata letak gerbong bekas kereta nya yakni ditumpuk menjadi tiga tingkat.

Deretan gerbong ini berjejer rapi di bagian terluar dari Stasiun Kereta Api Purwakarta, sehingga bisa dinikmati penumpang kereta api yang kebetulan tengah melintas.

Warna gerbong kereta bekas ini mulai dari gerbong berwarna jingga khas KRD, putih khas KRL hingga gerbong berwarna biru di kereta-kereta jarak jauh.

Baca Juga:  Polresta Bandung Amankan Pemuda yang Menganiaya Pegawai PT. Jiale Majalaya Kabupaten Bandung

Warna-warni gerbong kereta yang disusun bertingkat tiga ini bakal jadi latar belakang yang unik buat foto, sehingga banyak wisatawan yang datang ke sini untuk untuk berburu foto selfie dekat kuburan kereta ini.

Sebelum foto di sini, pastikan kamu sudah izin terlebih dahulu dengan pihak setempat. (Adv)