Patroli Sepeda Polwan Tambah Kesejukkan Suasana Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Banyak cara dilakukan aparat Kepolisian untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, salah satunya yaitu dengan melaksanakan patroli sepeda yang dilakukan oleh sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius menjelaskan, patroli sepeda ini dilakukan bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Purwakarta sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran sosok polisi di tengah mereka.

Dijelaskan oleh Kapolres, kegiatan ini sebagai salah satu wujud pengabdian polisi kepada masyarakat, di mana patroli Polwan bersepeda juga mendatangi lokasi keramaian serta tempat dimana remaja dan anak-anak guna memberikan himbauan kamtibmas yang akan menciptakan situasi di Kabupaten Purwakarta akan tetap kondusif.

Baca Juga:  Berkas Bahar Bin Smith Dikembalikan Kejati Kepada Penyidik

“Dengan sepeda ini polwan bisa menyusuri Kota Purwakarta hingga masuk ke gang-gang yang tidak biasa dijangkau dengan kendaraan bermotor,” ucap Matrius, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga:  Agus Sundana Diperiksa Kejari Hari Ini

Melalui kegiatan Polwan bersepeda ini, Kapolres mengharapkan dapat lebih meningkatkan kebersamaan antara polisi dan masyarakat, terutama dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif di Kabupaten Purwakarta, dalam kegiatan tersebut, para anggota Polwan melakukan dialog dengan anak-anak dan masyarakat.

”Kita berharap kedepannya tidak ada lagi sekat diantara polisi dengan masyarakat dan polisi makin di cintai oleh masyarakat. Selain itu bersepeda kan sehat juga, jadi bisa menjaga kesehatan para polwan ini supaya tidak gemuk,” kata Matrius sambil tersenyum.

Baca Juga:  Gubernur Jabar: Kasus Iwa Tidak Menghambat Jalannya Pemerintahan

Martius meyakini inovasi ini akan menghilangkan jarak antara aparat dan masyarakat. Dengan demikian, gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat akan dapat dideteksi dengan cepat untuk ditangani.

“Polisi sekarang harus lebih dekat dengan masyarakat. Harus berinovasi melahirkan layanan yang lebih baik. Sesuai motto Polres Purwakarta SOMEAH yakni Solutif, Obyektif, Melayani, Edukatif, Amanah dan Humanis,” imbuhnya. (Gin)