Dikabarkan Hilang, Seorang Perempuan di Purwakarta Ditemukan Tewas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sejumlah warga Desa Cibukamanah, Kecamatan Cibatu, kabupaten Purwakarta digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan di lokasi Blok Batu Haji RT 10/03, Desa Cibukamanah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Sesosok mayat perempuan yang ditemukan itu diketahui bernama Rum Yati (62) warga Kampung Pangkalan RT08/RW 03 Desa Cibukamanah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta

Sebelum ditemukan tewas, perempuan tua itu pergi dari rumah pada Senin (11/11/2019) dan sudah dicari pihak keluarga hingga Selasa (12/11/2019) dini hari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho mengatakan, berdasarkan keterangan awal saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban tidak pulang ke rumah dari kemarin Senin (11/11/2019).

Baca Juga:  Plt Bupati Cianjur Tinjau Lokasi Pergerakan Tanah

Pada pagi itu, lanjut dia, korban pamit untuk pergi ke kebun miliknya yang berlokasi di Blok Legok Johar RT.10/03 Desa Cibukamanah, Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta.

“Menurut keterangan awal saksi terjadi kebakaran di kebun milik korban hingga merembet ke kebun milik orang lain. Namun korban tidak ada di tempat tersebut,” jelas Ali, saat ditemui usai dari lokasi penemuan mayat, Selasa (12/11/2019)

Lalu, kata Ali, di hari yang sama sekira pukul 18.00 WIB anak korban bernama Encum Sumiati (39) mencari korban yang tidak kunjung pulang ke rumah. Kemudian, Encum menanyakan kepada kakak korban yang bernama Asur Suryatna (63) untuk menanyakan keberadaan korban.

Baca Juga:  Hadiri Wisuda, Ini Pesan Wagub Jabar Kepada Lulusan UPI

“Di rumah kakak korban, Encum tidak menemukan keberadaan korban. Setelah itu, Encum dan kakak korban bersama warga sekitar mencari korban sampai pada hari Selasa (12/11/2019) sekira pkl 02.00 WIB dini hari, namun korban tidak diketemukan,” jelas Kapolsek.

Setelah itu, tambah Ali, pencarian dilanjutkan pada pagi harinya, sekira pukul 07.00 WIB korban diketemukan warga sudah dalam keadaan meninggal dunia dekat pohon.

Baca Juga:  Hanyut di Sungai Alang Tarar, Bocah Asal Batu Bara Ditemukan Tewas

“Korban yang tidak pulang selama 24 jam tersebut ditemukan mengenakan baju warna merah corak batik tangan panjang dan memakai Rok pendek warna merah. Di jenazah korban ditemukan bekas muntah pada mulutnya dan terdapat kotoran di anusnya,” jelas Kapolsek.

Dari hasil identifikasi awal, tambah Ali, tidak ditemukan tanda-tanda akibat tindak kekerasan.

“Untuk memastikan penyebab kematian korban, pihak keluarga saat ini sudah berada di Polsek Cibatu dan korban akan dilakukan autopsi di Rumah Sakit Sartika Asih Bandung,” pungkasnya. (Gin)