Keren, Polres Purwakarta Miliki Dua Tim Khusus

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, jajaran Polres Purwakarta saat ini telah membentuk dua tim khusus (Timsus). Kedua Timsus tersebut yaitu Timsus KRYD serta Timsus Cobra.

“Iya benar saat ini kita memiliki dua Timsus, yaitu Timsus KRYD dan Timsus Cobra,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Wakapolres Kompol Ijang Safe’i kepada awak media, Selasa (12/11/2019).

Baca Juga:  Dampak Musim Kemarau Berpengaruh Pada Harga Sayuran di Garut

Wakapolres menjelaskan, untuk Timsus KRYD bertugas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan.

“Tim KRYD dibentuk di tahun 2019 ini yang beranggotakan 200 personel,” ujarnya.

Sedangkan Timsus Cobra memiliki tugas untuk mencegah dan memberantas para pelaku kejahatan, baik itu pencurian dengan kekerasa (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) hingga kejahatan lainnya.

Baca Juga:  Jam Malam Di Tasikmalaya Kembali ke Semula, Ini Pesan Buat Pelaku Usaha

Untuk anggota Timsus Cobra sebanyak 40 personel, dan tim ini sudah dibentuk tahun 2017 lalu.

“Dua timsus ini memiliki tugas masing-masing. Dimana pembentukan Timsus KRYD dan Timsus Cobra merupakan inisiasi dari Kapolres Purwakarta,” ujar Ijang.

Ijang menuturkan, anggota dari kedua timnsus tersebut memiliki keahlian di bidangnya masing-masing dan telah mendapatkan latihan sebelumnya.

Baca Juga:  Jadwal Imsakiyah dan Sholat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang, Selasa 4 April 2023

Adanya dua timsus tersebut diharapkan bisa memberikan suasana aman bagi masyarakat Purwakarta dan juga bisa mampu mencegah terjadinya aksi kriminalitas hingga mencegah terjadinya kecelakaan.

“Ini sebagai upaya Polres Purwakarta untuk terus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di Kabupaten Purwakarta,” ucap Ijang. (Zal)