Trigol di Babak Pertama Bawa Persib Bandung Bantai Arema FC

JABARNEWS | BANDUNG– Persib Bandung melanjutkan tren positif saat menjamu Arema FC dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat. Pasalnya, puluhan ribu bobotoh dibuat puas dengan hasil akhir kemenangan 3-0 Persib Bandung atas Arema FC.

Trigol Maung Bandung tercipta di babak pertama. Masing-masing dicetak oleh Kim Kurniawan pada menit 6, Omid Nazari (36′), dan Frets Listianto Butuan (38′).

Meski sedang mengalami krisi penyerang, rencana Pelatih Persib Robert Alberts terbukti memenuhi harapan meski laga belum sepenuhnya usai.

Sejak menit awal pertandingan, Persib langsung menekan jantung pertahanan Arema FC. Bahkan, saat laga baru berjalan dua menit, tim asuhan Robert Alberts mampu membuat dua tembakan berbahaya melalui Frets Butuan dan Supardi Nasir.

Tak lama berselang, Stadion Si Jalak Harupat bergemuruh. Kim Jeffrey Kurniawan mencetak gol cantik di menit 6. Kelengahan Singo Edan dimanfaatkan Kim dengan memaksimalkan umpan pendek Erwin Ramdani di area kotak penalti.  Tanpa pengawalan, pemain berdarah Jerman itu berhasil menceploskan bola ke jala gawang Arema FC yang dikawal Kartika Ajie.

Baca Juga:  Persib Bandung Incar Kemenangan, Puncak Klasemen Jadi Incaran

Unggul satu gol tak lantas membuat Persib menurunkan intensitas serangan. Maung Bandung tetap tampil agresif dan mengepung tamunya. Di menit 16, PERSIB nyaris menggandakan keunggulan setelah Omid Nazari mengirimkan umpan lambung terukur ke area kotak penalti. Tapi sayang, tendangan voli Erwin hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Arema FC.

Di menit 34, kerja keras Persib kembali membuahkan hasil. Kali ini, tendangan jarak jauh Omid Nazari menjadi gol kedua. Meski bola sempat membentur mistar gawang Kartika Ajie, bola memantul ke tanah dan melewati garis gawang. Papan skor berubah menjadi 2-0.

Mimpi buruk bagi Arema FC belum usai. Frets menambah beban lawannya dengan mencetak gol ketiga pada menit 39. Umpan matang Nazari dari sektor tengah dimanfaatkan dengan sempurna oleh pemain asal Tulehu itu. Tembakan kaki kirinya sulit dibendung Kartika Ajie. Maung Bandung semakin mengaum kencang dengan keunggulan 3-0.

Baca Juga:  Ternyata Ini Tujuan Persib Datangkan Alberto Rodriguez Martin

Singo Edan mencoba membuat gol balasan. Tapi barisan pertahanan Persib masih terlalu kokoh sehingga skor 3-0 tetap bertahan hingga wasit Dwi Susilo meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, Arema FC mencoba memperagakan skema bola-bola pendek. Tapi serangan yang dibangun Konate Makan cs seringkali dipatahkan dengan mudah oleh lini belakang Persib. Hal itu pun membuat I Made Wirawan tak sibuk perlu menguras keringat.

Erwin tergeletak di tengah lapangan. Ia terlihat cedera dan tak mampu melanjutkan pertandingan. Di menit 62, Ghozali Siregar masuk menggantikannya.

Peluang kembali didapatkan Persib di menit 65. Kali ini aksi individu Abdul Aziz nyaris memperbesar keunggulan tuan rumah. Kurang beruntung, setelah mampu meliuk-liuk melewati sejumlah pemain belakang, tembakan Aziz masih bisa diamankan Kartika Ajie.

Baca Juga:  Belum Dapat Izin dari Polisi, Umuh Muchtar Harap Laga Persib Bandung VS Arema Berlangsung di GBLA

Memasuki menit 80, tempo permainan sedikit melambat. Kedua kesebelasan lebih banyak berduel di sektor tengah. Baik Persib maupun Arema FC terlihat sulit untuk menciptakan gol di babak kedua.

Di menit 86, Robert melakukan pergantian kedua untuk menjaga keunggulan timnya. Hariono masuk menggantikan Kim. Pergantian terakhir juga dilakukan oleh Robert dengan memasukkan Julius Josel yang menggantikan Frets di masa perpanjangan waktu. Ini sekaligus menjadi laga debut bagi Josel bersama Persib di Liga 1.

Keunggulan 3-0 Persib bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan kemenangan ini, Maung Bandung pun berhasil mencatatkan empat kemenangan berturut-turut di Liga 1 2019 saat ini.

Berkat kemenangan ini, Persib naik ke peringkat 6 klasemen sementara dengan mengoleksi 40 poin dari 27 pertandingan. Maung Bandung unggul produktivitas gol dari PSS Sleman yang juga mengoleksi 40 poin. (Red)