Pasca Bom Bunuh Diri, Polres Majalengka Perketat Pemeriksaan Pengunjung

JABARNEWS | MAJALENGKA – Akses pintu masuk atau gerbang di Mako Polres Majalengka kini dijaga ketat pasca bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan Sumatera Utara. Semua kendaraan yang masuk dari tamu atau pengunjung yang mau mengurus SKCK atau keperluan bertamu harus melewati‎ pemeriksaan intensif lebih dulu.

Baca Juga:  Pakaian Adat Suku Baduy Diapresiasi Jokowi, Begini Filosofinya

Motor maupun mobil yang mau melintas, terpaksa harus berhenti dulu untuk melalui tahapan pemeriksaan.

Salah satu pengunjung, Atun (22) mengatakan dirinya cukup kaget dengan pemeriksaan yang cukup ketat. Ia diperiksa serta diharuskan menunjukkan kartu identitas, barang bawaan dalam tas dan semua yang ada dalam kendaraan.

Baca Juga:  Dituduh Curi Merpati, Pemuda di Bandung Tewas Oleh Tetangganya

“Saya diperiksa, ditanya tentang identitas dan menunjukkannya, serta barang bawaan lain. Dan motor saya juga diperiksa. Bulan lalu tak seketat ini,” ungkapnya, Rabu (13/11/2019).

Pengunjung lainnya, Dini (23) mengatakan hal serupa. Ia diperiksa oleh petugas polisi berseragam lengkap ‎yang berjaga di akses pintu masuk tersebut. Ia mengaku cukup kaget karena belum terbiasa. Namun, karena hanya sebatas pemeriksaan dan dirinya bermaksud mengurus pembuatan SKCK hal itu tak membuatnya ketakutan lagi.

Baca Juga:  Pos Marinir di Papua Diserang KKB Lagi, 1 Prajurit Gugur, 1 Perwira TNI Luka Tembak

“Ya,tujuan kita kan baik. Yakni membuat SKCK, kaget tadi diperiksa secara ketat. Tapi langsung dipersilakan masuk dengan membawa ID Card tamu,” ujarnya. (Rik)