Truk Sampah Terguling di Tol Purbaleunyi, Muatannya Berserakan

JABARNEWS | BANDUNG – Sebuah truk sampah terguling di Tol Purbaleunyi KM 129, tepatnya di Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Senin (4/11/2019). Alhasil, seluruh muatan sampah yang berada dalam truk tumpah ruah berserakan memenuhi di tepi jalur Bandung menuju Jakarta tersebut.

Kanit Lakalantas Polres Cimahi Ipda Erin Heriduansyah mengatakan, truk tersebut terguling setelah ban belakang sebelah kanannya pecah pukul 14.43 WIB. Beruntung tak ada korban dalam kejadian tersebut.

Baca Juga:  Protes Para Pekerja Hiburan Malam di Bandung, Ridwan Kamil Tegaskan Ini

“Tadi melintas sebuah truk, kemudian terjadi laka tunggal. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujar Erin dilansir detikcom, Senin (4/11/2019).

Pihaknya pun segera berkoordinasi dengan PJR Jabar 2.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Jangan Sepelekan Pentingnya Masker Untuk Anak

“Laka ditangani PJR Jabar 2, tidak dilimpah ke Unit Laka Polres Cimahi,” ujarnya.

Akibatnya bagian depan truk tersebut penyok di bagian depannya. Truk yang terguling pun kemudian dievakuasi oleh petugas, berikut dengan tumpahan sampah di badan jalan.

Sebuah truk pengganti pun disiapkan untuk mengangkut sampah yang terserak di jalan.

Baca Juga:  Keakraban Pelajar dengan Prajurit TNI

“Ada kemacetan karena evakasi truk sampah yg melintang di jalur lambat dan akibat sampah menutup jalur lambat,” katanya.

Saat ini sampah baru bisa dievakuasi dengan bantuan truk pengganti dan beberapa petugas sehingga sampah yang berserakan sudah berhasil diangkut. (Red)