Emil: Pembangunan Daerah Harus Sinkron dengan Visi Indonesia Maju

JABARNEWS | BOGOR – Menanggapi arahan Presiden Jokowi, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap seluruh kepala daerah bisa menyelaraskan program-program pembangunan dengan visi Indonesia Maju. Terutama pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan penciptaaan lapangan kerja.

“Seluruh kepala daerah harus menyinkronkan dengan visi misi Indonesia Maju. Salah satunya adalah pengembangan SDM dan harus mendahulukan apapun yang sifatnya penciptaan lapangan kerja,” kata pria yang akrab disapa Emil tersebut saat menghadiri Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga:  Muncul Klaster Covid-19, Pemkab Purwakarta Akan Beri Sanksi PT Metro Pearl Indonesia

Oleh karena itu, ujar Emil, arahan Presiden Jokowi dalam Rakornas bisa ditindaklajuti melalui komitmen dan program nyata, baik oleh pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca Juga:  Jasa Raharja Beri Santunan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Di Sukabumi

“Saya berharap arahan presiden ini ditindaklanjuti dalam sebuah aksi dan komitmen yang nyata di daerah baik gubernur, bupati, wali kota dan aparat-aparat yang lainnya, sehingga saya meyakini kalau semua rajin berkomunikasi seperti ini kita maju, kompak, dan akseleratif,” tutupnya.

Baca Juga:  Tiga Model Kursi kayu Minimalis Ini Cocok Untuk Ruang Tamu Sempit

Untuk diketahui, pelaksanaan Rakornas tersebut merupakan upaya untuk menyelaraskan lima visi Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Dalam arahannya, Jokowi menekankan beberapa hal, seperti penciptaan lapangan kerja dan fleksibilitas birokrasi. (Rnu)