SMAN 2 Ciamis Tingkatkan Gairah Literasi Pelajar

JABARNEWS | CIAMIS – Tingkatkan gairah literasi bagi pelajar, SMA Negeri 2 Ciamis gelar Pentas Seni Exsibisi Doea dan Pagelaran Seni Budaya serta Kreatifitas siswa, di halaman SMAN 2 Ciamis, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan tersebut merupakan proyeksi metode pendidikan di lingkungan SMAN 2 Ciamis dalam menumbuh kembangkan literasi budaya, sains dan religi.

Baca Juga:  Waduh! Mau Lebaran Tapi Gaji Belum Dibayar

“Melalui kegiatan ini kita dapat mendorong peserta didik untuk berinovasi, mulai dari tema dan konten yang dipamerkan di stand kreatifitas siswa-siswi,” katanya Cecep Saeful Bahri selaku Ketua Panitia Pendamping Siswa, kepada Jabarnews.com, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga:  Dalam Sehari Ada Lima Titik Longsor di Ciamis, Warga Diminta Mengungsi

Cecep menerangkan, dalam kegiatan pameran dan pentas seni eksebisi doea SMAN 2 Ciamis ini, siswa-siswi dituntut untuk lebih kreatif, seperti tampilan tarian seni budaya, dan kreatifitas lainnya yakni memanfaatkan bahan-bahan yang bisa dibuat menjadi seni.

Sementara Kepala SMAN 2 Ciamis, Endang Rahmat melalui tersebut guna mendorong siswa-siswi semangat belajar untuk meraih prestasi bagi masa depannya,” katanya.

Baca Juga:  KKN di Desa Cirangkong Purwakarta, Mahasiswa STIES IP Ikut Andil Bangun Ekonomi Pedesaan

“Kegiatan ini merupakan jembatan untuk mendorong prestasi siswa-siswi di masa depan yang akan datang. Baik prestasi karakter, moral, kinerja, literasi dan kompetensinya dapat tertumbuhkan dengan baik,” ucapnya. (CR1)