Disdukcapil Purwakarta Maksimalkan Pelayanan Lewat Tiga Program

Segera Rekam dan Cetak KIA.

Kantor Disdukcapil Purwakarta. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta luncurkan tiga program pencatatan kependudukan.

Tiga program tersebut di antaranya Program Kependudukan dan Informasi Layanan (Prokila), Sistem Informasi Penduduk Non Permanen (Sinden) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Baca Juga:

Ada 1.993 WNA Tinggal di Purwakarta

Ketum Ditangkap KPK, Kiamat Bagi PPP Purwakarta



Kepala Disdukcapil Purwakarta Sulaeman Wilman mengatakan, melalui Prokila, masyarakat Purwakarta bisa melihat secara langsung mengenai program kebijakan pelayanan publik kependudukan. Bahkan masyarakat bisa mengetahui sejauh mana progres pembuatan data kependudukan mereka, yang tengah diproses oleh petugas di kantor Disdukcatpil Purwakarta.

"Masyarakat yang tengah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el), pembuatan Kartu Keluarga (KK), akta lahir anak, surat keterangan pindah, sampai surat keterangan masuk ke Purwakarta, bisa mengetahui secara langsung melalui SMS yang kami kirim ke nomor pribadi," kata Wilman, di Kantor Disdukcapil Purwakarta, Rabu (13/11/2019).

Dirinya mencontohkan apabila, ada warga yang tengah mengurus pembuatan KK. Mulai dari meja petugas loket sampai meja kepala dinas, progresnya akan diberitahukan melalui SMS. Selain itu, warga juga bisa memberikan penilaian terhadap kepuasan pelayanan di Disdukcapil Purwakarta.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Disdukcapil Purwakarta Prokila Sinden KIA Pemkab Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

DPRD Jabar Pastikan Data WNA di Purwakarta

Diduga Depresi Seorang Ibu Kubur Bayinya Hidup-hidup

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi