SMAN 2 Ciamis Tingkatkan Gairah Literasi Pelajar

JABARNEWS | CIAMIS – Tingkatkan gairah literasi bagi pelajar, SMA Negeri 2 Ciamis gelar Pentas Seni Exsibisi Doea dan Pagelaran Seni Budaya serta Kreatifitas siswa, di halaman SMAN 2 Ciamis, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan tersebut merupakan proyeksi metode pendidikan di lingkungan SMAN 2 Ciamis dalam menumbuh kembangkan literasi budaya, sains dan religi.

Baca Juga:  Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu Belum Dilakukan di Pasar Tradisional Garut, Ini Alasannya

“Melalui kegiatan ini kita dapat mendorong peserta didik untuk berinovasi, mulai dari tema dan konten yang dipamerkan di stand kreatifitas siswa-siswi,” katanya Cecep Saeful Bahri selaku Ketua Panitia Pendamping Siswa, kepada Jabarnews.com, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga:  Jaga Harkamtibmas, Satpolairud Polres Purwakarta Gelar Sambang Warga Pesisir

Cecep menerangkan, dalam kegiatan pameran dan pentas seni eksebisi doea SMAN 2 Ciamis ini, siswa-siswi dituntut untuk lebih kreatif, seperti tampilan tarian seni budaya, dan kreatifitas lainnya yakni memanfaatkan bahan-bahan yang bisa dibuat menjadi seni.

Sementara Kepala SMAN 2 Ciamis, Endang Rahmat melalui tersebut guna mendorong siswa-siswi semangat belajar untuk meraih prestasi bagi masa depannya,” katanya.

Baca Juga:  Turnamen ML Karang Taruna Cup di Purwakarta Sukses Digelar, Berikut Pemenangnya

“Kegiatan ini merupakan jembatan untuk mendorong prestasi siswa-siswi di masa depan yang akan datang. Baik prestasi karakter, moral, kinerja, literasi dan kompetensinya dapat tertumbuhkan dengan baik,” ucapnya. (CR1)