Dishub Jabar: Kecelakaan Tol Cipali Ini Buktikan Pentingnya Pembatas Jalan

Diketahui dua bis Arimbi dan Sinar Jaya dinyatakan layak jalan

Tol Cipali yang tak memiliki pembatas jalan atau barrier. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Cipali KM 117 pada dini hari tadi (14/11/2019). Peristiwa tersebut melibatkan Bus Arimbi Jaya Agung nopol B-7188-CGA dan Bus Sinar Jaya bernopol B-7949-IS. Akibatnya korban jiwa tujuh orang tewas, enam orang luka berat dan 13 orang luka ringan.

Terlepas dari adanya kecelakaan tersebut, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat (Dishub Jabar) menyorot minimnya sistem keamanan di ruas tol Cipali. Dalam hal ini, seharusnya jalan tol memiliki pembatas yang cukup untuk mencegah kendaraan berpindah jalur.

Baca Juga:

Bangkai Kendaraan Laka Lantas Bikin Kumuh Pintu Tol Jatiluhur

Beredar Info Pembacokan Genk Motor, Padahal Korban Lakalantas Tunggal



"Ya, harus ada pembatas jalan/barrier dan harus diinvestasikan untuk ini (pembatas jalan oleh pengelola jalan tol)," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Hery Antasari ketika dihubungi melalui telepon, Kamis (14/11/2019).

Hery mengatakan terkait usulan mengenai rekayasa jalan dan pemasangan pembatas jalan di Jalan Tol Cipali sudah berkali-kali disampaikan pihaknya dalam berbagai kesempatan.

"Sudah disampaikan secara lisan, baik melalui media massa atau jalur resmi. Agar dilakukan rekayasa teknis untuk media jalan ini supaya tidak terjadi kejadian serupa. Kita hanya mengimbau karena ini ranah BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol)," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Lakalantas Bus Tabrak Truk Kelalaian Pengendara Kecelakaan Tol Cipali Dishub Jabar Polres Cirebon Kecelakaan Maut Rombongan Pelajar Rombongan Pelajar Tewas RS Mitra Plumbon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Cirebon

berita terkait

Dua Kecelakaan Beruntun Terjadi di Garut Dalam Sehari

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi