Diduga Rem Blong, Truk Hantam Pengendara Motor Hingga Tewas

JABARNEWS | GARUT – Kecelakaan maut terjadi di jalan turunan Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, pada Kamis (14/11/2019) siang. Sebuah mobil truk Nopol D 8104 ED yang tengah melaju dari arah Pangalengan menuju Cisewu diduga mengalami rem blong dan menabrak pengendara sepeda motor.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Talegong, AKP Usep membenarkan peristiwa nahas tersebut terjadi sekira pukul 11:30 WIB, menewaskan pengendara dan penumpang sepeda motor akibat kerasnya berbenturan dengan badan truk.

Baca Juga:  Kompak! Mertua dan Menantu di Pematangsiantar Curi Alat Musik Gereja

Peristiwa nahas itu terjadi bermula truk yang lajunya sudah tidak terkendali tersebut menabrak pemotor (Honda Beat Nopol D 6127 ABR) yang berada di depannya sebelum akhirnya terguling di pinggir jalan.

Baca Juga:  Ada SIM Milenial Mulai Maret 2019

“Kedua pemotor yang ditabrak truk itu meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Mayat kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas Talegong,” ujarnya.

Ia belum bisa menjelaskan identitas korban dan pengemudi truk. Namun menurut informasi dari sejumlah saksi mata, korban pemotor adalah bernama Kurnia Jatnika (47), warga Kelurahan Pamotan, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Baca Juga:  Perum Lebak Kinasih Purwakarta Mulai Dibangun

Korban lainnya seorang wanita yang juga tewas di TKP ini bernama Rita Riana (39), warga Komplek Bumi Karya C-26, Bumiwangi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Dijelaskan saksi mata, proses evakuasi korban dilakukan oleh aparat kepolisian dan masyarakat setempat. (Red)