Pemprov Jabar Terima TKDD 2020 dari Presiden Jokowi

Dalam APBN 2020 sendiri, Rp 2.540,4 triliun ditetapkan untuk belanja negara.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2020, yang diserahkan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/19). (Foto: Dok. Humas Jabar).

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2020 kepada kepala daerah Jawa Barat.

Buku tersebut diterima Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil dalam agenda penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi TKDD Tahun 2020 oleh Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/19).

Baca Juga:

Doakan Joko Widodo Kembali Terpilih, Said Aqil: Ini Bukan Kampanye

Kampanye Hitam Ibu-ibu Di Karawang, Jokowi: Kebangetan



Dalam arahannya, Jokowi meminta usai DIPA untuk kementerian/lembaga dan TKDD bagi pemerintah daerah diserahkan, para penerima anggaran cepat bergerak khususnya terkait belanja modal untuk memicu pertumbuhan ekonomi lebih awal.

"Setelah penyerahan ini, saya ingin melihat ada perubahan cara bergerak kita, mindset kita, pola lama yang harus kita tinggalkan. Mulai secepat-cepatnya belanja terutama belanja modal,” katanya.

Presiden ke-7 itupun meminta kepada para menteri dan kepala daerah agar realisasi belanja dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : TKDD 2020 Presiden RI Joko Widodo Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pemprov Jabar DIPA 2020 SDM Unggul APBN 2020 Gedung Sate Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tentang Lahan Luas Yang Dipersoalkan

"Unicorn" Jadi Treding Pasca-Debat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi