Rapimnas, Airlangga: Kembalikan Kejayaan Golkar

JABARNEWS | JAKARTA – Partai Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019). Sejumlah unsur pimpinan hadir dalam acara tersebut.

Dalam pidatonya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta para kadernya untuk menjadikan Musyawarah Nasional (Munas) pada awal Desember sebagai momentum Golkar untuk kembali merebut kejayaan. Terutama menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

Baca Juga:  Pj Bupati Purwakarta : Ibadah Kurban Ajarkan Untuk Mencintai Sesama

“Golkar memberi prioritas kepada ketua DPD tingkat I dan II yang punya elektabilitas tinggi untuk diusung di Pilkada 2020. Kita tidak akan memberatkan kader sendiri, apalagi tidak ada mahar-maharan,” ujar Airlangga.

Menurut Airlangga, ada 270 daerah yang menggelar Pilkada serentak di 2020. Karena itu, dia berharap agar para kadernya bersatu meraih banyak kemenangan di daerah.

Baca Juga:  Gus Yahya Minta Peserta Pemilu 2024 Tak Bawa-bawa NU Jadi Modal Politik

“Kita harus merebut sebanyak mungkin kemenangan,” katanya.

Untuk pelaksanan Munas, Airlangga juga meminta kadernya untuk tidak sikut-sikutan. Berharap agar Munas berlangsung secara demokratis. Adapun pemilihan ketua umum, kata dia, menggunakan mekanisme aklamasi dimana calon terpilih karena memperoleh suara terbanyak.

“Kita bertekad masa lalu sudah lewat. Tidak ada lagi masanya saling sikut. Tidak ada sikut-sikutan, yang ada persatuan dan ini untuk masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:  Terapkan AKB, Ini Pesan Bupati Bandung kepada Masyarakat

Airlangga juga menagih komitmen para kadernya untuk merebut kembali kejayaan partai berlambang pohon beringin itu. Menurut Airlangga, sebagai partai yang disegani partai-partai lain, Munas harus menjadi momentum bagi Golkar untuk bersatu.

“Golkar bukan hanya bertahan tapi merebut kembali kejayaan. Siap? Sanggup mengawal Pak Jokowi mendorong kemajuan Indonesia?” ucapnya. (Odo)