bjb

Diterjang Angin Puting Beliung, Belasan Rumah di Sukabumi Rusak

Warga yang dibantu petugas penanggulangan bencana saat memperbaiki atap rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi di Kampung Leuwipeuteuy, Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Antara)

JABARNEWS | SUKABUMI - Awal musim hujan di Jawa Barat telah berlangsung dan beberapa daerah telah mengalami intensitas hujan yang meningkat. Namun pada Kamis (14/11/2019), hujan juga disertai dengan puting beliung, melanda Kabupaten Sukabumi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan ada belasan rumah di Kampung Leuwipeuteuy, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, rusak diterjang bencana angin puting beliung.

Baca Juga:

Pohon Tumbang Sempat Hambat Jalur Purwakarta - Bandung

Angin Terlalu Kencang, Tandem Paralayang Bukit Panten Sidamukti Ditutup



"Data sementara yang dilaporkan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cimanggu, bencana yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di Desa Sukajadi menyebabkan 14 rumah rusak ringan," kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna di Sukabumi, Kamis.

Informasi yang dihimpun, bencana angin puting beliung terjadi sesaat setelah turun hujan dan tiba-tiba angin bertiup kencang. Warga yang berada di dalam rumah untuk berteduh sempat panik melihat kencangnya hembusan angin.
Halaman selanjutnya
Tags : Angin Kencang Bencana Alam Angin Puting Beliung Rumah Rusak BPBD Sukabumi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Bandung

berita terkait

Kecepatan Informasi Bencana Lebih Diutamakan Dibanding Akurasi

Selamat Jalan Pak Sutopo

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi