Tim Inspektorat Kuningan Meriahkan Pertandingan Futsal HUT Korpri ke 48

JABARNEWS | KUNINGAN – Tim Inspektorat Kabupaten Kuningan turut memeriahkan pertandingan Futsal yang diselenggarakan di Abah Maja Futsal dalam rangka HUT Korpri ke 48 di tahun 2019 ini.

Pertandingan futsal tersebut dibuka secara resmi dengan ditandai tendangan bola pertama oleh Ketua Korpri Kabupaten Kuningan yang juga sebagai Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Rahmat Yanuar, M.Si.

Dalam sambutannya, Dian Rahmat Yanuar menyampaikan, pertandingan futsal tersebut merupakan salah satu media yang strategis didalam pembinaan aparatur Korpri.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya produktivitas kerja, meningkatkan rasa kebersamaan juga memupuk tali silaturahmi,” ucap Dian saat membuka pertandingan futsal, Selasa (12/11/2019).

Baca Juga:  Tok! Vonis Muhammad Kace Disunat Pengadilan Tinggi Bandung

Pertandingan futsal ASN tersebut diikuti oleh 57 tim dari 25 SKPD dan 32 Kecamatan se-Kabupaten Kuningan.

Dari pantauan Jabarnews.com dihari pertama, Selasa (12/11/2019) dilaksanakan pertandingan futsal antara Tim Inspektorat Vs tim Diskominfo.

Serangan demi serangan terus dilakukan oleh tim Inspektorat. Kekompakan dan semangat gempurnya mampu membungkam Diskominfo dengan skor akhir 12- 2 untuk kemenangan Tim Inspektorat.

Di hari kedua, saat berhadapan dengan tim futsal Kecamatan Kalimanggis, Tim Inspektorat nampak tidak mampu menunjukan kegarangannya di arena hamparan rumput sintetis.

Penjaga gawang Inspektorat, Asep Sopyan nampak jatuh bangun guna dapat mengamankan gawangnya. Gempuran demi gempuran datang bertubi-tubi hingga harus pasrah gawangnya dimasuki sikulit bundar sebanyak enam kali.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Jumat 16 Desember 2022

Sementara penyerang Tim Inspektorat hanya mampu menjebol gawang Kecamatan Kalimanggis dua kali.

Tim futsal Kecamatan Kalimanggis bermain dengan penuh percaya diri, sepertinya tidak ada beban psikologis sedikit pun walau harus berhadapan dengan tim lembaga yang tugasnya memeriksa.

“Kami mengakui, tim Kalimanggis lebih bagus dari kami, sepertinya penyerang nya sudah proporsional atau setidaknya mereka sering berlatih”, ujar Asep sang penjaga gawang Tim Inspektorat, usai pertandingan kepada Jabarnews.com, Rabu (13/11/2019).

Sementara itu, Andi Sekretaris Inspektorat sekaligus Plt Inspektur menuturkan, pihaknya mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan HUT Korpri ke 48 di tahun ini.

Baca Juga:  Wiku: Ada Lima Tahapan Agar Sekolah Bisa Gelar Belajar Tatap Muka

Adapun berbagai kegiatan yang dilaksanakan tambah Andi, mulai dari pertandingan futsal, bakti sosial, pengiriman air bersih ke beberapa tempat akibat kemarau panjang, gerak jalan indah antar SKPD, Kecamatan dan UPTD dan banyak lagi kegiatan lainnya termasuk tablig akbar dan ziarah ke Taman Makan Pahlawan.

“Dengan mengikuti berbagai kegiatan ini, dapat menjalin tali silaturahmi sesama ASN,” kata Andi.

Ketika ditanya kekalahan tim futsal Inspektorat saat berhadapan dengan Tim kecamatan Kalimanggis, Andi mengaku itu hal biasa, setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan memang.

“Kami merasa bangga bahwa tim kecamatan lebih bagus dari tim kami,” ucap Andi. (Din)