Hari Ini, Tol Terpanjang di Indonesia Akan Diresmikan Presiden Jokowi

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden Joko Widodo dijadwalkan pada Jumat ini akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, salah satu agendanya meresmikan jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung yang merupakan tol terpanjang di Tanah Air.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Bandarlampung mengatakan ruas Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 km yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera bagian selatan.

“Jalan tol ini memiliki panjang 189 km dan akan menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia,” ujarnya, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga:  Kasus DBD Terbanyak Di Jawa Barat Ada Di Tiga Daerah Ini

Ia menjelaskan JTTS akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dengan lokasi peresmian dipusatkan di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

“Kami telah melakukan rapat dengan melibatkan para bupati/wali kota, lurah dan kepala desa, ASN, dan masyarakat Kabupaten Mesuji serta tokoh-tokoh masyarakat,” jelasnya.

Menurut Arinal, peresmian ini akan juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga:  Karyawan Swasta Wajib Tahu, Ternyata Begini Cara Menghitung THR

Selain itu, menurut keterangan pers dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Erlin Suastini, dalam kunjungan tersebut, turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Nugroho, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Staf Khusus Presiden M. Fadjroel Rachman.

Baca Juga:  Amankan Kepulangan Jemaah Haji, Polisi Disebar Di Beberapa Titik

Presiden Jokowi diagendakan lepas landas dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 08.00 WIB dan tiba di Bandara Radin Inten II sekitar pukul 08.45 WIB.

Selanjutnya Presiden menggunakan helikopter menuju lokasi peresmian pukul 09.00 WIB. Peresmian sendiri direncanakan akan dilakukan pukul 10.20 WIB.

Sebelum peresmian, Jokowi akan melakukan Shalat Jumat di Masjid Agung Al Muhajirin di Simpang Pematang Kabupaten Mesuji dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. (Red)